Kompas TV regional berita daerah

Polda Jateng Kenalkan Aplikasi Sinar

Kompas.tv - 15 April 2021, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Polda Jawa Tengah memperkenalkan SIM Nasional Presisi atau SINAR yang dilauncing oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual melalui zoom meeting. Aplikasi SIM Nasional Presisi diluncurkan secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia, termasuk wilayah hukum Polda Jawa Tengah pada Selasa ( 13/04/2021).

Aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR yang bisa diunduh melalui play store di telepon genggam berbasis android, resmi diluncurkan oleh Kepolisian Republik Indonesia. Dalam peluncuran pembuatan SIM online tersebut, Kapolda Jawa Tengah, Panglima Kodam IV Diponegoro serta Gubernur Jawa Tengah menghadiri peluncuran SIM online di Gedung Mapolda Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi sangat mengapresiasi peluncuran aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Pasalnya langkah pembuatan sim secara online tersebut bisa memutus mata rantai interaksi masyarakat secara langsung dengan petugas.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah mengaku, pembuatan SIM secara online ini bisa dimanfaatkan masyarakat dari rumah. Pasalnya, aplikasi yang digunakan untuk pembuatan SIM tersebut sudah dilengkapi dengan ujian praktek, tulis, tes kesehatan serta tes psikologi secara online. 

Dengan adanya peluncuran SIM secara online tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat dalam pengurusan SIM dengan tidak perlu repot mendatangi tempat pembuatan SIM. Masyarakat yang sudah melakukan pengurusan secara online, nantinya akan dilakukan pengiriman material SIM yang sudah jadi ke masyarakat yang membuat SIM. 

#SIM #PoldaJawaTengah #SINAR

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x