Kompas TV olahraga kompas sport

Semifinal Piala Menpora 2021: Persija Usung Misi Balas Dendam Atas PSM

Kompas.tv - 15 April 2021, 14:00 WIB
semifinal-piala-menpora-2021-persija-usung-misi-balas-dendam-atas-psm
Sejumlah pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar menghampiri wasit untuk memprotes keputusan yang dikeluarkannya saat kedua tim bertemu dalam matchday pertama Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/3/2021). Persija kembali bertemu PSM di babak semifinal yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/4/2021) malam. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV- Babak semifinal Piala Menpora 2021 akan dimulai Kamis (15/4/2021) malam dengan diawali laga Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Persija pun mengusung misi revans atau balas dendam melawan PSM dalam fase empat besar yang akan berlangsung dalam dua leg ini. Untuk leg kedua akan digelar Minggu (18/4/2021) di Stadion Manahan Solo.

“Persiapan kami lawan PSM leg pertama ini sudah siap. Kami sudah pernah lawan mereka dan tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan bermain maksimal, tak ingin berbuat kesalahan sama seperti dua gol PSM yang merupakan kesalahan kita,” ujar pelatih Persija Sudirman.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021 PSM Vs Persija dan Persib Vs PSS

Ya, sebagaimana diketahui, laga kedua tim bukan pertami kali dilakukan pada Piala Menpora. Sebelumnya di babak penyisihan grup B keduanya sempat duel dimana Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan Juku Eja. Kala itu Persija kalah dua gol tanpa balas.

Sudirman pun menegaskan kekalahan di laga perdana tidak mau terulang di dua laga semifinal ini.

Menghadapi Rasyid Bakrie dan kolega, Sudirman pun mempersiapkan mental para pemain dengan baik. Apalagi permainan ngotot dan keras dari PSM jadi kendala timnya di pertemuan pertama.

Baca Juga: Marc Klok Lega Persija Lolos Fase Grup Piala Menpora 2021

“PSM punya loyalias dalam bermain, selalu pressing lawan ketat. Hal itu kami waspadai, pemain harus bisa atasi hal seperi itu. Tidak hanya itu saya pikir lawan PSM, mental lebih berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Apalagi semifinal harus dibutuhkan mental juara untuk memenangkan pertandingan,” tambah dia seperti dikutip dari laman ligaindonesiabaru.com.

Sedangkan pemain Persija, Osvaldo Haay mengatakan timnya sudah sangat siap menghadapi PSM. Kemenangan jadi harga mati timnya di laga malam nanti.

“Evaluasi sudah dilakukan termasuk semua hal mengenai PSM yang dikasih pelatih. Saya dan tim sangat siap lawan PSM,” tandas mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga: Di Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Waspadai Tiga Tim Tangguh



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x