Kompas TV bisnis kebijakan

Mobil Listrik Jadi Perhatian Presiden Jokowi saat Buka Pameran Otomotif

Kompas.tv - 15 April 2021, 13:08 WIB
mobil-listrik-jadi-perhatian-presiden-jokowi-saat-buka-pameran-otomotif
ILUSTRASI MOBIL LISTRIK (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengembangan mobil listrik menjadi perhatian Presiden Joko Widodo saat membuka pameran Otomotif Indonesia International Motor Show Hybrid secara virtual, Kamis (15/4/2021).

Presiden Jokowi menginginkan industri mobil listrik dapat dipercepat agar menjadi salah satu industri unggulan dalam negeri.

"Pengembangan industri mobil listrik ini juga harus dipercepat dan kita harapkan menjadi salah satu industri unggulan negara kita Indonesia," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beberkan Pentingnya Investasi untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Selain mobil listrik, Presiden juge mendorong agar pengembangan energi terbarukan seperti B30 dan B100 terus dilanjutka.

Menurut Presiden Indonesia memiliki potensi untuk bertransformasi menuju green teknologi. Hal ini dikarenakan banyaknya pasokan sawit sebagai bahan baku Biodisel.

Di sisi lain, pemerintah juga bakal meluncurkan kebijakan agar pengembangan industri tersebut dapat berjalan cepat.

Salah satunya melalui pembentukan Undang-undang Cipta Kerja dan Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Industri Otomotif Bangkit dan Memperkerjakan Banyak Pekerja

"Kebijakan relaksasi pajak juga telah diterbitkan pemerintah untuk mendongkrak penjualan dan daya beli produk otomotif untuk mendorong makin banyak permintaan, agar ada demand di situ yang bisa menggerakkan industri otomotif kita," ujar Jokowi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.