Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Sebut, Pemerintah Terus Berupaya Meningkatkan Iklim Investasi

Kompas.tv - 15 April 2021, 14:04 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo membuka acara pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 secara daring dari Istana Negara.

Dalam acara tersebut, Jokowi mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia ke arah lebih baik.

Ia juga menyebut, industri otomotif inin akan menjadi prioritas untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Industri otomotif menjadi otomotif menjadi prioritas untuk terus ditumbuhkan investasinya. Pemerintah terus berupaya meningkatkan iklim investasi”, pungkas Jokowi saat memberikan pidato dalam acara tersebut (15/4).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Industri Otomotif Bangkit dan Memperkerjakan Banyak Pekerja

Pemerintah mengaku telah berupaya untuk menciptakan iklim investasi yang baik bagi perkembangan ekonomi Indonesia ke depan.

Sejumlah regulasi dan kebijakan pun telah diambil, seperti UU Cipta Kerja dan pembentukan lembaga pengelolal investasi.

“Kita sudah menetapkan UU Cipta Kerja. Kita juga sekarang sudah memiliki lembaga pengelola investasi Indonesia Investment Authority yang ini kita harapkan memberikan banyak kemudahan dan kepastian bagi para investor untuk membangun usaha produktif di negara kita”, tutur Jokowi.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 ini, Jokowi menyebut pemerintah juga telah memberlakukan kebijakan relaksasi pajak untuk mendongkrak penjualan produk otomotif dalam negeri.

“Kebijakan relaksasi pajak juga telah diterbitkan pemerintah untuk mendongkrak penjualan dan daya beli produk otomotif untuk mendorong makin banyak permintaan agar ada demand di situ yang bisa menggerakkan industri otomotif kita”, tuturnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x