Kompas TV regional berita daerah

Rumah Rusak Diguncang Gempa, Warga Sahur di Kandang Kambing

Kompas.tv - 15 April 2021, 11:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Satu keluarga korban gempa di Kabupaten Lumajang Jawa Timur menjalankan ibadah puasa dengan kondisi memprihatinkan. Mereka terpaksa makan sahur di kandang kambing, karena rumahnya rusak diguncang gempa yang terjadi Sabtu kemarin (10/4/2021).

Menjalankan ibadah puasa Ramadan terasa lebih sempurna, jika dilakukan bersama-sama seluruh anggota keluarga. Namun hal itu tidak dirasakan oleh Sukini dan 5 orang anggota keluarganya. Pasalnya warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang itu menjalani ibadah puasa Ramadan dengan kondisi memprihatinkan.

Baca Juga: Kemensos Beri Layanan Psiko Sosial, Trauma Healing Bagi Anak Korban Gempa

Setiap dini hari, Sukini mempersiapkan menu makan sahur di rumah anak pertamanya, yang masih tersisa atap rumahnya saja, sedangkan keseluruhan bangunannya rusak diguncang gempa. Mereka masak dengan menu sederhana, yakni telur, mie instan dan sambal, serta tambahan nasi bungkus bantuan dari dapur umum.

Sukini beserta suami, anak dan menantu serta 2 cucunya terpaksa tinggal di kandang kambing miliknya. Karena rumahnya rusak diguncang gempa bermagnitudo 6,1 skala richter.

Meski dalam kondisi memprihatinkan, Sukini mengaku menjalankan ibadah puasa dengan penuh ketenangan.

 

#KorbanGempa #GempaBumi #Lumajang #Sahur #KandangKambing

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.