Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi Ingin Industri Otomotif Bangkit dan Memperkerjakan Banyak Pekerja

Kamis, 15 April 2021 | 11:58 WIB
presiden-jokowi-ingin-industri-otomotif-bangkit-dan-memperkerjakan-banyak-pekerja
Presiden Joko Widodo saat Pembukaan Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show Hybrid 2021, 15 April 2021 (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo ingin industri otomotif Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19. Kebangkitan industri otomotif diharapkan menyerap lebih banyak tenaga kerja, menggerakkan industri UMKM dan menambah barang ekspor ke pasar global.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat membuka Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show Hybrid 2021, Kamis (15/4/2021).

“Keinginan saya juga segera memperkerjakan lebih banyak lagi tenaga kerja dan juga ikut menggerakkan industri UMKM dan juga segera bisa menaikkan ekspor kita ke negara-negara lain ke pasar global,” kata Jokowi.

“Namun yang juga harus kita ingat bersama-sama, kita ini masih didalam masa pandemi. Kita harus tetap waspada terhadap pandemi Covid-19. Tapi juga kita tidak boleh berhenti kan dalam menggerakan ekonomi? Tetap dengan kewaspadaan, tetap dengan kehati-hatian,” tambahnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Pemerintah Daerah Manfaatkan APBD untuk Bantu Masyarakat Lapisan Bawah

Presiden Jokowi mengatakan, industri otomotif merupakan salah satu penggerak perekonomian kita yang harus segera diakselerasi dan percepat.

“Karena di sini banyak keterlibatan pelaku usaha dalam negeri dari mulai hulu sampai hilir yang harus ditingkatkan, keterlibatan industri UMKM dalam rantai pasok juga harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:01
SAINGI LIVERPOOL, MANCHESTER CITY TERTARIK DATANGKAN PEMAIN BRIGHTON, YVES BISSOUMA   DIINCAR MANCHESTER UNITED, EINTRACHT FRANKFURT SIAP LEPAS ANDRE SILVA   LIVERPOOL PRIORITASKAN KONTRAK BARU UNTUK VIRGIL VAN DIJK   WHO SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 SINOPHARM UNTUK PENGGUNAAN DARURAT    PASAR TANAH ABANG DITUTUP SEMENTARA PADA 12-18 MEI 2021 UNTUK LIBUR LEBARAN DAN PERAWATAN GEDUNG    PEMKAB GARUT BEKERJA SAMA DENGAN LIPI KELOLA OBYEK WISATA DANAU SITU BAGENDIT DI KECAMATAN BANYURESMI   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, CANDI BOROBUDUR TUTUP SEMENTARA UNTUK KUNJUNGAN WISATAWAN PADA 8-17 MEI 2021   BADAN KETAHANAN PANGAN KEMENTAN JAMIN STOK DAGING SAPI UNTUK LEBARAN AMAN   DINSOS YOGYAKARTA LANJUTKAN BANTUAN LOGISTIK BERUPA MAKANAN SIAP SAJI KE PASIEN COVID-19 ISOLASI MANDIRI   KOMNAS HAM: PELABELAN TERORIS TERHADAP KKB DI PAPUA AKAN DAPAT PERHATIAN LEBIH BESAR DIEVALUASI RUTIN PBB   MENLU RETNO MARSUDI: TOTAL 6.410.500 DOSIS VAKSIN ASTRAZENECA JALUR COVAX TELAH DITERIMA INDONESIA   VAKSIN COVID-19 TAHAP KE-11 TIBA, TOTAL 75,9 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SUDAH DITERIMA INDONESIA   INDONESIA DORONG KESETARAAN AKSES VAKSIN COVID-19 BAGI SEMUA NEGARA   MENLU: RI DUKUNG PENGHAPUSAN HAK PATEN VAKSIN COVID-19 GUNA MENDORONG KAPASITAS PRODUKSI DUNIA TERHADAP VAKSIN