Kompas TV regional berita daerah

Pasokan Elpiji Bersubsidi di Jember Aman Selama Ramadan

Kompas.tv - 15 April 2021, 11:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pertamina Jember Jawa Timur memastikan pasokan elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram aman selama bulan Ramadan. Pihaknya mengalokasikan 1,8 juta tabung melalui stasiun pengisian bulk elpiji atau SPBE.

Ketersediaan pasokan elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram untuk kebutuhan bulan Ramadan hingga lebaran itu tersebar di 5 SPBE wilayah Pertamina Jember Jawa Timur. 5 SPBE itu berada di Ajung, Gebang, Jelbuk, Rambipuji dan Bangsalsari.

Baca Juga: Polda Jatim Bongkar Produsen Regulator Elpiji Tak Sesuai SNI

Unit Manager Pertamina Region Jatim Balinus, Deden Mochammad Idhani mengatakan jumlah elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram yang disediakan khusus wilayah Jember mencapai 1,8 juta tabung. Sedangkan untuk mengantisipasi kenaikan harga, pihak pertamina mengeluarkan aturan tentang harga eceran tertinggi LPG 3 kilogram, yakni 18 ribu rupiah.

Selain menyiapkan pangkalan agen dan pangkalan siaga, pihak pertamina juga membentuk tim pengawasan yang bertugas memantau ketersediaan pasokan di kalangan pengecer maupun agen penjualan.

 

#Elpiji3Kilogram #ElpijiBersubsidi #Pertamina #SPBE #Ramadan #Jember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.