Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran, Pemerintah Kebut Perbaikan Jalan Rusak di Jember

Kompas.tv - 15 April 2021, 11:19 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur mengkebut perbaikan jalan rusak dan berlubang di jalur protokol dan nasional. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas selama ramadan dan lebaran.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Pemkab Jember, Rahman Anda mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak dan berlubang itu memprioritaskan jalan perkotaan dan jalur nasional penghubung antar kabupaten. Perbaikan dilakukan dengan menambal dan menutup lubang dengan aspal cair, batu koral keras, pasir dan bahan pengeras jalan.

Baca Juga: 7 April, Target Perbaikan Jalan Ambles Tol Cipali Rampung

Petugas juga memperbaiki saluran drainase, karena kerusakan jalan terjadi, selain material aspal pecah, juga karena saluran drainase tidak berfungsi dengan baik sehingga kerap terjadi genangan air.

Perbaikan jalan dikebut dalam dua pekan kedepan karena untuk mengantisipasi peningkatan pengguna jalan di musim lebaran.

Biaya perbaikan jalan mencapai 800 miliar rupiah yang dianggarkan dalam APBD jember tahun 2021.

 

#Lebaran #Ramadan #JalanRusak #JalanBerlubang #PerbaikanJalan #PemkabJember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.