Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Ussy Sulistiawaty dan Keluarga Terkena Covid-19

Kompas.tv - 15 April 2021, 09:51 WIB
cerita-ussy-sulistiawaty-dan-keluarga-terkena-covid-19
Andhika Pratama membeberkan besaran dana yang harus dikeluarkannya untuk kebutuhan rumah tangga setiap bulannya.  (Sumber: Instagram/ussypratama)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ussy Sulistiawaty mengaku  baru saja sembuh dari Covid-19. Hal ini diungkapkan lewat unggahan YouTube terbarunya pada hari Rabu (14/4/2021).

Istri Andhika Pratama itu membeberkan bagaimana awalnya merasa tak enak badan. Ia dan anak keempatnya merasa tenggorokannya gatal dan batuk-batuk.

Tak kunjung sembuh setelah konsumsi obat, Ussy akhirnya kembali ke rumah sakit dengan keluhan sama, tapi kali ini dia menjalani tes PCR, hasilnya Ussy diberitahu dirinya positif Covid-19.

"Emang bener sih katanya Covid ini menghantam mental kita, ketika aku tahu aku positif, badan aku kayak ditarik ke bawah, kayak berat gitu, tulangku kayak ditusuk-tusuk," kata Ussy dikutip dari YouTube Ussy Andhika Official, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Pengeluaran Capai Rp450 Juta per Bulan, Andhika Pratama: Bini Gue yang Kelola

Sampai akhirnya satu demi satu hasil PCR orang-orang di rumah keluar, Andhika Pratama ternyata positif, begitu juga salah satu karyawan mereka.

Setelah itu, Ussy kembali melakukan tes PCR pada keluarganya, termasuk anak-anak, dan hasilnya ada satu lagi karyawan positif, keesokan harinya bertambah dua orang positif.

Saat Andhika dan Ussy dinyatakan negatif Covid-19, asisten rumah tangga yang selama Ussy menjalani isolasi mandiri menjaga sang anak ternyata positif Covid-19. Akhirnya empat orang karyawan Ussy dan Andhika yang dinyatakan positif Covid-19 dikirim ke Wisma Atlet.

Baca Juga: Habiskan Rp 450 Juta Per Bulan, Begini Rincian Pengeluaran Andhika Pratama - Ussy

Ussy Sulistiawaty, yang sembuh dari Covid dan sudah memiliki sistem kekebalan di tubuhnya mengambil alih perawatan sang anak, Saka,  dan menyusuinya.

"Aku langsung nanya sama dokter 'Saka dipegang sama kamu, kamu udah ada antibody-nya Saka isoman lagi,' kata dokter semingguan lagi dicek aja," ujar Ussy.

Sempat ketakutan, Ussy bersyukur kondisi Saka tetap normal dan lincah seperti biasanya.

"Kata dokter, kalau anak kecil lebih kuat imunnya, lebih cepat sembuh," ucapnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.