Kompas TV nasional sosial

Awas! Hari Ini BMKG Prakirakan Cuaca Jabodetabek Bakal Turun Hujan Lagi

Kompas.tv - 15 April 2021, 06:00 WIB
awas-hari-ini-bmkg-prakirakan-cuaca-jabodetabek-bakal-turun-hujan-lagi
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca BMKG pada hari ini di Jabodetabek bakal kembali diguyur hujan. (Sumber: KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) diprakirakan pada Kamis (15/4/2021) ini bakal kembali diguyur hujan lagi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan baru akan mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai siang nanti.

“Untuk pagi hari, Jakarta cerah berawan,” sebut laman bmkg.go.id yang dikutip KompasTV, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Perumahan Dosen IKIP Banjir Setinggi 75 Sentimeter Pasca Hujan Sejak Rabu Sore

Adapun hujan diprakirakan baru terjadi pada siang dan sore hari, dimana Jakarta Utara dan Jakarta Pusat akan mengalami hujan ringan.

Lalu wilayah Jakarta Barat terjadi hujan berintesitas sedang, sementara wilayah Jakarta Timur dan Selatan bakal diguyur hujan yang disertai petir.

“Malam hari, hujan kemumgkinan masih mengguyur dengan intensitas bervariasi di seluruh wilayah Ibu Kota,” sebut BMKG lagi.

Sedangkan untuk Provinsi Jawa Barat,  BMKG menyebut pada pagi ini Kota Bogor dan Depok diprediksi cerah berawan, sementara Bekasi hujan ringan.

Baca Juga: Jalan Arif Rahman Depok Tergenang Air Akibat Hujan Sepanjang Sore, Macet Tak Terhindarkan

Jelang sore, hujan turun di Bekasi dan Depok dengan intensitas sedang, serta di Bogor dengan potensi disertai petir. Malam hari, hujan masih mengguyur 3 kota itu dengan intensitas ringan.

Seperti juga diberitakan Kompas.com, kemudian di Provinsi Banten, Kota Tangerang diprakirakan mendung pagi ini, sebelum mulai diguyur hujan pada siang hari dengan intensitas sedang.

Hujan kemungkinan reda memasuki malam hari.

Baca Juga: Salat Tarawih Pertama, BMKG Perkirakan Hujan Lebat di Sebagian Wilayah Indonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.