Kompas TV internasional kompas dunia

Arab Saudi Tentukan Kesamaan Jenis Vaksin Corona untuk Umrah

Kompas.tv - 15 April 2021, 02:52 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Arab Saudi baru saja mengeluarkan surat edaran terbaru bahwa syarat umrah yakni negara pengirim jemaah umrah memiliki kesamaan penggunaan vaksin corona dengan Arab Saudi.

Pemerintah Indonesia mengaku sedang mendorong WHO untuk berkoordinasi dengan Kerajaan Arab Saudi tentang acuan penggunaan vaksin Sinovac agar bisa masuk sebagai syarat jenis vaksin jemaah umrah.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi mewajibkan seluruh warga negara yang memasuki wilayahnya telah divaksinasi dengan vaksin corona yang telah disertifikasi WHO.

Arab Saudi menggunakan tiga vaksin corona yang telah mendapat emergency use list dari WHO, di antaranya vaksin produksi Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x