Kompas TV internasional kompas dunia

Polisi Kroasia Temukan Setengah Ton Kokain Dalam Kontainer Buah-Buahan Senilai Hampir Rp 1 Triliun

Kamis, 15 April 2021 | 03:15 WIB
polisi-kroasia-temukan-setengah-ton-kokain-dalam-kontainer-buah-buahan-senilai-hampir-rp-1-triliun
Kepolisian Kroasia memamerkan temuan 575 kilogram kokain dalam konferensi pers yang digelar di Dubrovnik, Kroasia, Rabu (14/4/2021). (Sumber: AP Photo)

ZAGREB, KOMPAS.TV – Kepolisian Kroasia menyatakan pada Rabu (14/4/2021) telah menemukan dan menyita lebih dari setengah ton kokain yang disembunyikan dalam kontainer buah-buahan di sebuah pelabuhan Laut Adriatik.

Televisi Kroasia HRT menggambarkan penyitaan tersebut sebagai penyitaan kokain terbesar yang pernah terjadi di Kroasia.

Baca Juga: Mantan Bintang Timnas Kolombia dan Southampton Dihukum 11 Tahun Penjara karena Penyelundupan Kokain

Menggunakan sejumlah anjing pelacak, polisi menemukan kokain tersebut dua pekan lalu di Pelabuhan Ploce, dekat kota resor wisata Dubrovnik di Kroasia.

Baca Juga: Belgia Sita Kokain 11 Ton, Hasil Kerja 2 Tahun Bobol dan Sadap 1 Miliar Pesan Sandi

Pada para wartawan seperti dilansir dari The Associated Press pada Rabu (14/4/2021), polisi dan petugas bea cukai menemukan 575 kilogram kokain dalam razia acak terhadap kontainer-kontainer yang tiba dari Amerika Selatan.

Lebih lanjut polisi menyatakan, tak ada seorang pun yang muncul untuk mengambil kokain yang disita tersebut. Pun, belum ada tersangka yang ditangkap terkait kokain yang ditaksir bernilai lebih dari 57 juta Euro atau senilai hampir Rp 1 triliun itu.

Penulis : Vyara Lestari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:53
BAKAMLA TANGKAP KAPAL IKAN VIETNAM DI PERAIRAN PERBATASAN INDONESIA-MALAYSIA    SATGAS COVID-19 PERKETAT PEMERIKSAAN WARGA YANG MELAKUKAN PERJALANAN MELEWATI GERBANG SUMATERA MENUJU JAWA    TES CEPAT ANTIGEN GRATIS AKAN DILAKUKAN DI TERMINAL TERPADU PULO GEBANG DAN KAMPUNG RAMBUTAN    LEBIH DARI 100.000 ALAT TES ANTIGEN GRATIS AKAN DIBERIKAN KEPADA WARGA YANG GUNAKAN MODA TRANSPORTASI BUS    PEMPROV JAKTIM AKAN MENYEDIAKAN LAYANAN TES ANTIGEN GRATIS BAGI WARGA YANG BALIK MUDIK    ANTISIPASI LONJAKAN KASUS, ANGGOTA KOMISI VII DPR EDDY SOEPARNO MINTA PEMPROV JABAR PERBANYAK TES COVID-19    SIKM JAKARTA BERLAKU HINGGA 17 MEI, DISHUB DKI TEGASKAN WARGA TETAP WAJIB BAWA SURAT NEGATIF COVID-19    POLISI TUTUP AKSES MASUK MENUJU KAWASAN WISATA DI BANTEN, WISATAWAN YANG SUDAH DATANG DIBUBARKAN    KAPOLRES GARUT AKBP ADI BENNY CAHYONO: WISATAWAN MEMBELUDAK, PANTAI SELATAN GARUT DITUTUP    KEMENTERIAN BUMN PECAT SEMUA DIREKSI KIMIA FARMA DIAGNOSTIK TERKAIT KASUS ANTIGEN BEKAS DI BANDARA KUALANAMU, SUMUT    KEMENHUB AKAN PERKETAT PERGERAKAN MASYARAKAT YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA SAAT ARUS BALIK LEBARAN   KEMENHUB MEMPREDIKSI SEBANYAK 3,6 JUTA ORANG AKAN BALIK DARI MUDIK HARI INI    PRESIDEN KSPI: AKSI SOLIDARITAS BURUH AKAN DILAKUKAN DI 24 PROVINSI DAN SEKITAR 300 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA    KSPI SEBUT RIBUAN BURUH AKAN TURUN KE JALAN MENGGELAR AKSI SOLIDARITAS BAGI PALESTINA PADA SELASA, 18 MEI 2021