Kompas TV internasional kompas dunia

Putin Umumkan Terima Suntikan Dosis Ke-2 Vaksin Covid-19, Tak Sebut Vaksin Mana yang Digunakan

Kompas.tv - 14 April 2021, 23:19 WIB
putin-umumkan-terima-suntikan-dosis-ke-2-vaksin-covid-19-tak-sebut-vaksin-mana-yang-digunakan
Presiden Rusia Vladimir Putin saat menghadiri pertemuan virtual Masyarakat Geografis Rusia di Moskow, Rusia pada Rabu (14/3/2021). (Sumber: Alexei Druzhinin, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Deni Muliya

MOSKOW, KOMPAS.TV – Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan pada Rabu (14/4/2021), ia telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis ke-2, tiga minggu setelah memperolah suntikan dosis pertama.

Pemimpin Rusia itu mengumumkan vaksinasiyang dijalaninya secara diam-diam di luar perhatian publik itu pada sebuah sesi virtual Masyarakat Geografis Rusia yang digelar di Moskow pada Rabu (14/4/2021).

“Saat ini, sebelum memasuki aula ini, saya juga telah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua. Saya harap semuanya akan baik-baik saja. Saya bahkan tidak berharap sebanyak yang saya yakini,” ungkapnya seperti dikutip dari The Associated Press, Rabu.

Baca Juga: Biden Telepon Putin Minta Rusia Turunkan Ketegangan dengan Ukraina

Seusai pertemuan virtual itu, sang presiden Rusia mengatakan pada para wartawan bahwa ia tidak mengalami efek samping apa pun setelah menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

“Seperti yang Anda lihat, semuanya berjalan normal, tak ada efek samping,” kata Putin seraya menambahkan bahwa para dokter memberitahunya bahwa tubuhnya mengembangkan respon kekebalan yang baik seusai vaksinasi dosis pertama.

Putin menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertamanya pada 23 Maret yang juga ia sembunyikan dari mata publik.

Pihak Kremlin juga tak mau mengungkap vaksin mana dari tiga vaksin yang telah disetujui penggunaannnya di Rusia, yang dipilih Putin.

Baca Juga: Putin Sebut Rusia Akan Capai Kekebalan Kelompok Atas Covid-19 di Akhir Musim Panas Tahun Ini



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x