Kompas TV nasional sapa indonesia

Juru Bicara Presiden Buka Suara Soal Isu Reshuffle Kabinet Jokowi yang Kian Mencuat

Rabu, 14 April 2021 | 23:31 WIB

KOMPAS.TV - Wacana pergantian menteri kembali mengemuka seiring adanya  peleburan Kemendikbud dan Kementeristek serta pembentukan Kementerian baru yakni Kementerian Investasi.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin menyebut, ada kemungkinan reshuffle kabinet berlangsung pekan ini.

Perombakan kabinet menyusul penggabungan Kemenristek ke dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, juga pembentukan kementerian baru, yakni Kementerian Investasi.

Sementara Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengatakan, Wakil Presiden Maruf Amin sudah diajak diskusi oleh jokowi terkait isu reshuffle kabinet.

Kelompok Relawan Jokowi Mania menyebut ada 5 menteri yang layak diganti.

Ketua Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer menilai, 5 menteri itu bekerja tanpa arah dan tidak sesuai dengan visi misi presiden.

Direktur Eksekutif Indobarometer, M Qodari menilai perombakan kabinet kali ini dilakukan untuk mengakomodasi kepentingan partai politik.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rahman pun menyebutkan jika ia tidak bisa mendahului Presiden untuk membahas soal reshuffle kabinet karena itu adalah hak prerogatif Presiden. 

Apakah peleburan kementerian dan nomeklatur baru.
sekaligus diikuti dengan reshuffle kabinet?

Kita bahas bersama Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman.

Dan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi .

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:54
DIRJEN KKP SLAMET SOEBJAKTO SEBUT IKAN KERAPU DARI NATUNA JADI FAVORIT EKSPOR SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN NASIONAL   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN, JAKARTA SELATAN TUTUP DI HARI PERTAMA IDUL FITRI DAN AKAN DIBUKA KEMBALI JUMAT BESOK   PEMPROV DKI TERIMA 5.280 PERMOHONAN SIKM, 2.918 DI ANTARANYA DITOLAK   CEGAH COVID-19, PEJABAT DI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA TIDAK GELAR “OPEN HOUSE” LEBARAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO: PERAYAAN IDUL FITRI-KENAIKAN ISA ALMASIH MERUPAKAN BERKAH BAGI INDONESIA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AJAK WARGA UNTUK MENDOAKAN UMAT ISLAM DI PALESTINA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TIDAK ADAKAN ACARA “OPEN HOUSE” SAAT LEBARAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT MEMILIH TIDAK MUDIK BUKAN HAL MUDAH SAAT PANDEMI   RAYAKAN LEBARAN DI RUMAH, MENDIKBUD RISTEK NADIEM MAKARIM INGATKAN MASYARAKAT UNTUK PEDULI TERHADAP SESAMA   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO AJAK MASYARAKAT UNTUK TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT LEBARAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: IDUL FITRI MERUPAKAN MOMENTUM PERKUAT SOLIDARITAS-SOLIDITAS KEBANGSAAN   KEMENTERIAN ESDM JAMIN KETERSEDIAAN BAHAN BAKAR NASIONAL SELAMA LIBUR LEBARAN AMAN   WALI KOTA BEKASI: GOR PATRIOT CANDRABHAGA BEKASI AKAN DIALIHFUNGSIKAN SEBAGAI LOKASI KARANTINA BAGI PEMUDIK   DINAS PARIWISATA KARAWANG SEBUT HANYA WARGA DENGAN KTP KARAWANG YANG DIIZINKAN MASUK TEMPAT WISATA DI KARAWANG