Kompas TV nasional sosok

Dokter Terawan Agus Putranto, dari Menteri ke Mantri Vaksin Nusantara

Kompas.tv - 15 April 2021, 05:00 WIB
dokter-terawan-agus-putranto-dari-menteri-ke-mantri-vaksin-nusantara
Komisi IX DPR RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Selasa (17/11/2020). (Sumber: Tribunnews.com/Vincentius Jyestha)
Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Nama mantan Menteri Kesehatan Dokter Terawan Agus Putranto kembali mengemuka setelah sebagian anggota Komisi IX DPR dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad berkunjung ke RSPAD, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Kedatangan para anggota dewan itu, disebut untuk disuntik vaksin Nusantara yang digagas oleh Terawan. Namun Sufmi Dasco menyebut mereka bukan disuntik vaksin, tapi hanya diambil darah saja.  
"Kemudian nanti akan dimasukkan ke dalam tubuh saya dalam tujuh hari ke depan," kata Dasco di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (14/4/2021). 

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Ikut Uji Klinis Vaksin Nusantara Gagasan Terawan


Kiprah Terawan menggagas vaksin Nusantara, seperti impian yang dia coba wujudkan setelah tidak lagi jadi menteri.

"Tadi saya tergelitik, bahwa saya sesudah jadi menteri menjadi mantri, dan itu kebanggaan buat saya saya boleh menyuntik orang kembali," katanya  dalam sertijab Menteri Kesehatan  di Kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa, 29 Desember 2020 lalu yang disiarkan secara virtual.

Terawan adalah menteri kabinet Jokowi yang terkena reshuffle pada Desember 2020 lalu. Dorongan untuk melakukan perombakan kabinet memang menguat waktu itu, salah satunya posisi Menteri Kesehatan yang dijabat oleh Terawan, dokter militer berpangkat Letnan Jenderal itu. Terawan dinilai gagal dalam menangani Covid-19.

Rupanya, setelah tak berada di pemerintahan, Terawan tidak tinggal diam. 

Baca Juga: Penelitian Vaksin Nusantara Gagasan Terawan Ditunda Sementara, Ini Alasannya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x