Kompas TV entertainment selebriti

Uang Tabungan untuk Beasiswa Anak Kurang Mampu, Dian Sastro: Aku Relain Biayain Mereka

Kompas.tv - 14 April 2021, 22:47 WIB
uang-tabungan-untuk-beasiswa-anak-kurang-mampu-dian-sastro-aku-relain-biayain-mereka
Dian Sastrowardoyo (Sumber: Instagram/therealdisastr)
Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Dian Sastrowardoyo atau akrab dikenal Dian Sastro membuka beasiswa untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Dian Sastro menggunakan uang tabungannya untuk membiayai kuliah anak-anak berprestasi tetapi terhalang lantaran keterbatasan biaya.

Dalam tayangan di YouTube WardahBeauty, Dian Sastro mengatakan awalnya uang tabungannya bakal dipergunakan kelak untuk keperluan diri sendiri.

"Kenapa enggak aku pakai tabungan aku yang sebenarnya aku simpan buat diri aku, (untuk) Dian Dian kecil. Akhirnya aku buka beasiswa Dian," ucap Dian Sastrowardoyo, dikutip dari kanal YouTube WardahBeauty, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Kisah Inspiratif Dian Sastro, Dari Akui Takut Depresi Hingga Pernah Ingin Bunuh Diri

Dian Sastro rela menggunakan uang tabungannya untuk membuka beasiswa bagi anak-anak kurang mampu agar mereka bisa menggapai mimpi.

"Aku relain (uang tabungan), aku biayain mereka. Jadi, beasiswanya, beasiswa mereka dan sampai sekarang," kata Dian Sastro

Dian mengatakan kemampuan finansialnya ketika itu sanggup untuk membiayai dua atau tiga anak penerima beasiswa Dian. Setelah bertemu dengan beberapa kandidat, Dian malah memutuskan menambah jumlah kandidat.

Baca Juga: Dian Sastro Debut Sebagai Sutradara di Film Quarantine Tales

"Kemampuannya ngambil tiga anak, tapi pas ketemu enam kandidat, akhirnya enam-enamnya aku ambil saking bagusnya," ucap Dian.

Kini sudah ada 17 anak yang termasuk ke dalam penerima beasiswa Dian sejak 2015. Tujuh di antaranya sudah lulus dan bekerja di perkantoran, menjadi pengacara, dan dokter.

"Jadi sekarang sudah ada 3 batch, 3 angkatan beasiswa Dian, total sudah ada 17 anak, yang lulus sudah ada tujuh. Ada yang ngantor, jadi lawyer, sudah ada yang jadi dokter," tutur Dian.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x