Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Bima Arya Saksi Rizieq, Polisi Izinkan Mudik Awal, Gatot Nurmantyo Setuju Vaksin Nusantara

Kompas.tv - 14 April 2021, 23:39 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Rabu (14/4/2021).

Bima Arya Jadi Saksi Sidang Rizieq Shihab | Kakorlantas Izinkan Mudik Sebelum Berlaku Larangan | Gatot Nurmantyo Setuju Vaksin Nusantara

1. Wali Kota Bogor Bima Arya, hadir sebagai saksi dalam sidang kasus tes usap Rumah Sakit Ummi Bogor. Bima menyebut Rizieq menolak memberikan hasil tes usapnya kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor dengan alasan privasi. Rizieq menilai Bima Arya berbohong terkait kesaksiannya soal hasil tes usap. Rizieq menjelaskan kondisinya saat dirawat, dan dalam keadaan bugar ketika akan pulang.

2. Menyikapi fenomena mudik lebih awal, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono, mempersilakan warga yang hendak pulang kampung sebelum larangan berlaku. Polisi akan  memperlancar proses perjalanan warga tanpa penyekatan, sebelum tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang. Menurut Kakorlantas, yang membahayakan adalah mudik secara bersama-sama, berkerumun, dan bergerombol karena berisiko terjadinya penularan Covid-19.

3. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, tertarik dengan Vaksin Nusantara. Ia bersama keluarga sempat mengikuti uji klinis tahap kedua di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Meski belum mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Gatot mengaku sebagai anak bangsa dirinya akan mendukung Vaksin Nusantara yang digagas mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x