Kompas TV video cerita indonesia

Dituding Berbohong Oleh Rizieq, Bima Arya : "Apa Yang Habib Sampaikan Memang Tidak Sesuai"

Kompas.tv - 14 April 2021, 18:52 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wali Kota Bogor Bima Arya dituding berbohong oleh Rizieq Shihab lantaran memberikan keterangan BAP yang dinilai Rizieq tidak benar.

Menanggapi hal tersebut, Arya tak ambil pusing dan tetap berada pada pendiriannya bahwa memang ada ketidaksesuaian fakta-fakta yang diberikan Rizieq.

“Habib menyayangkan bahwa saya menyatakan Habib berbohong. Saya katakan bahwa apa yang habib sampaikan di saat di RS Ummi bahwa beliau sehat, itu memang tidak sesuai”, ungkap Bima Arya saat diwawancara wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (14/4).

“Karena indikasi covidnya ada. Tim dokternya pun menyampaikan kepada Habib, bahwa di RS Ummi, antigennya sudah positif, dan indikasi covidnya juga ada. Artinya, memang tidak sehat. Ini yang kita antisipasi”, pungkasnya.

Baca Juga: Dicecar Rizieq Saat Sidang, Begini Reaksi Bima Arya

Sebelumnya, perdebatan terjadi antara mantan Ketua  FPI Rizieq Shihab dengan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam persidangan.

Rizieq menyebut bahwa Bima Arya telah berbohong dengan memberikan BAP yang tidak sesuai dengan fakta.

Mantan Ketua FPI ini mengaku tak pernah mengeluarkan statement perihal dirinya positif atau negatif Covid-19, melainkan dirinya hanya mengaku bugar.

"Saya tidak sebut positif ataupun negatif, enggak, saya hanya mengatakan, yang saya rasa saya ini segar, memang betul saya rasa saya segar. Maka di sini saya berdoa mudah-mudahan tetap sehat walafiat, nilai bohongnya di mana?" kata Rizieq dalam sidang di PN Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Merasa tidak berbohong, Rizieq kemudian mencecar Bima Arya dengan sejumlah pertanyaan.

"Kenapa dalam BAP Anda, kok tega mengatakan saya bohong?" ujar Rizieq kepada Arya.

 


Editor Video : Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x