Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dituding Berbohong Oleh Rizieq, Bima Arya : "Apa Yang Habib Sampaikan Memang Tidak Sesuai"

Rabu, 14 April 2021 | 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wali Kota Bogor Bima Arya dituding berbohong oleh Rizieq Shihab lantaran memberikan keterangan BAP yang dinilai Rizieq tidak benar.

Menanggapi hal tersebut, Arya tak ambil pusing dan tetap berada pada pendiriannya bahwa memang ada ketidaksesuaian fakta-fakta yang diberikan Rizieq.

“Habib menyayangkan bahwa saya menyatakan Habib berbohong. Saya katakan bahwa apa yang habib sampaikan di saat di RS Ummi bahwa beliau sehat, itu memang tidak sesuai”, ungkap Bima Arya saat diwawancara wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (14/4).

“Karena indikasi covidnya ada. Tim dokternya pun menyampaikan kepada Habib, bahwa di RS Ummi, antigennya sudah positif, dan indikasi covidnya juga ada. Artinya, memang tidak sehat. Ini yang kita antisipasi”, pungkasnya.

Baca Juga: Dicecar Rizieq Saat Sidang, Begini Reaksi Bima Arya

Sebelumnya, perdebatan terjadi antara mantan Ketua  FPI Rizieq Shihab dengan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam persidangan.

Rizieq menyebut bahwa Bima Arya telah berbohong dengan memberikan BAP yang tidak sesuai dengan fakta.

Mantan Ketua FPI ini mengaku tak pernah mengeluarkan statement perihal dirinya positif atau negatif Covid-19, melainkan dirinya hanya mengaku bugar.

"Saya tidak sebut positif ataupun negatif, enggak, saya hanya mengatakan, yang saya rasa saya ini segar, memang betul saya rasa saya segar. Maka di sini saya berdoa mudah-mudahan tetap sehat walafiat, nilai bohongnya di mana?" kata Rizieq dalam sidang di PN Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Merasa tidak berbohong, Rizieq kemudian mencecar Bima Arya dengan sejumlah pertanyaan.

"Kenapa dalam BAP Anda, kok tega mengatakan saya bohong?" ujar Rizieq kepada Arya.

 


Editor Video : Rengga

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:33
TIM DAYUNG KAYAK INDONESIA YAKIN LOLOS KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO    TIM KANADA MUNDUR DARI KUALIFIKASI SENAM OLIMPIADE TOKYO DENGAN ALASAN MASIH ADANYA PANDEMI KORONA    WHO BERI DUKUNGAN BAGI PELAKSANAAN OLIMPIADE TOKYO PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021    UNI EROPA SEPAKAT TAMBAH 1,8 MILIAR DOSIS VAKSIN BUATAN BIONTECH/PFIZER    PEMUSATAN LATIHAN SEPAK BOLA TIMNAS THAILAND DIHENTIKAN SETELAH 2 PEMAIN PUTRA & 1 PEMAIN PUTRI POSITIF COVID-19    TOTTENHAM HOTSPUR KALAH 1-3 DARI LEEDS UNITED DALAM PEKAN KE-35 LIGA INGGRIS DI STADION ELLAND ROAD    STRIKER ASAL BRASIL, NEYMAR JR, PERPANJANG KONTRAK DI PARIS SAINT-GERMAIN HINGGA 2025    SEBANYAK 40 ORANG MENINGGAL AKIBAT LEDAKAN DI LUAR SEKOLAH DI KABUL, AFGHANISTAN    PAKISTAN HAPUS LIBUR IDUL FITRI GUNA CEGAH LONJAKAN KASUS POSITIF COVID-19    AUSTRALIA TUTUP PERBATASAN DARI PENGUNJUNG ASING HINGGA AWAL 2022    SINGAPURA TINJAU KEMBALI "TRAVEL BUBBLE" DENGAN HONG KONG AKIBAT KENAIKAN KASUS COVID-19    SEBANYAK 56 WARGA PERUMAHAN RSS SIDOKERTO, PATI, JATENG, POSITIF COVID-19    GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA PENGAWASAN KAPAL ASING MASUK KE JATENG DIPERKETAT    BPTJ MINTA TAMBAHAN PERSONEL UNTUK PENYEKATAN TOL SELAMA LARANGAN MUDIK GUNA CEGAH ANTREAN PANJANG