Kompas TV regional berita daerah

Berbuka Puasa Dengan Takjil Labu Manis Sirup Rempah

Kompas.tv - 14 April 2021, 18:02 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Berpuasa di tengah pandemi corona memang menjadi tantangan tersendiri. Konsumsi makanan dan minuman sehat sekaligus kaya rempah menjadi hal yang wajib diperhatikan.

Berangkat dari situlah kafe Joglo Jati Malang di kota Blitar, berinovasi menciptakan takjil berbuka puasa yang dapat meningkatkan imun tubuh. Takjil tradisional tersebut diberi nama labu manis sirup rempah.

Sebuah makanan tradisional berbahan dasar buah labu dan sejumlah rempah-rempah seperti cengkeh dan kayu manis.

Proses pembuatanya sangat sederhana, buah labu yang sudah dipotong lalu dikukus hingga matang. Setelah itu diberi taburan krim putih serta sirup dari bahan rempah seperti cengkeh dan kayu manis.

Lembutnya tekstur labu ditambah sirup manis dari bahan rempah-rempah membuat menu takjil ini disukai banyak pelanggan. Tidak adanya bahan kimia dalam takjil tersebut membuat makanan ini menyehatkan bagi tubuh.

Tidak hanya itu, tingginya kandungan rempah dalam takjil tradisional ini juga dapat menjaga imunitas tubuh selama menjalani ibadah puasa di masa pandemi.

Meski kaya akan nutrisi namun harga takjil labu manis ini masih ramah di kantong. Satu porsi labu manis sirup rempah ini dijual dengan harga 30 ribu rupiah saja. Sudah lengkap dengan 1 gelas jus kurma sebagai minumannya.

#Blitar #Takjil #Puasa #Labu #Rempah #BeritaKediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.