Kompas TV regional berita daerah

Berbuka Puasa Dengan Takjil Labu Manis Sirup Rempah

Rabu, 14 April 2021 | 18:02 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Berpuasa di tengah pandemi corona memang menjadi tantangan tersendiri. Konsumsi makanan dan minuman sehat sekaligus kaya rempah menjadi hal yang wajib diperhatikan.

Berangkat dari situlah kafe Joglo Jati Malang di kota Blitar, berinovasi menciptakan takjil berbuka puasa yang dapat meningkatkan imun tubuh. Takjil tradisional tersebut diberi nama labu manis sirup rempah.

Sebuah makanan tradisional berbahan dasar buah labu dan sejumlah rempah-rempah seperti cengkeh dan kayu manis.

Proses pembuatanya sangat sederhana, buah labu yang sudah dipotong lalu dikukus hingga matang. Setelah itu diberi taburan krim putih serta sirup dari bahan rempah seperti cengkeh dan kayu manis.

Lembutnya tekstur labu ditambah sirup manis dari bahan rempah-rempah membuat menu takjil ini disukai banyak pelanggan. Tidak adanya bahan kimia dalam takjil tersebut membuat makanan ini menyehatkan bagi tubuh.

Tidak hanya itu, tingginya kandungan rempah dalam takjil tradisional ini juga dapat menjaga imunitas tubuh selama menjalani ibadah puasa di masa pandemi.

Meski kaya akan nutrisi namun harga takjil labu manis ini masih ramah di kantong. Satu porsi labu manis sirup rempah ini dijual dengan harga 30 ribu rupiah saja. Sudah lengkap dengan 1 gelas jus kurma sebagai minumannya.

#Blitar #Takjil #Puasa #Labu #Rempah #BeritaKediri

 

Penulis : KompasTV Kediri





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:54
KONFLIK ISRAEL-PALESTINA MENINGKAT, TERCATAT 35 WARGA PALESTINA DAN 3 WARGA ISRAEL TEWAS   HAMAS BALAS SERANGAN DI GAZA DENGAN LUNCURKAN 200 ROKET KE ISRAEL   PEMERINTAH BRAZIL BELI 100 JUTA LEBIH DOSIS VAKSIN COVID-19 PFIZER   KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA (KONI) PAPUA BARAT TERUS GENJOT PEMENUHAN SARANA DAN PRASARANA ATLET   KETUA DPR PUAN MAHARANI: LEBARAN ADALAH MOMENTUM TEPAT KUATKAN SOLIDARITAS BANGSA DI TENGAH PANDEMI COVID-19   KEMENKO MARVES: PEMERINTAH MULAI BAHAS TRANSFORMASI SUBSIDI LPG DAN LISTRIK AGAR TEPAT SASARAN   POLDA METRO JAYA SIAPKAN SKENARIO LALU LINTAS UNTUK HADAPI ARUS BALIK LEBARAN 2021   SATGAS COVID-19 INGATKAN KONSEKUENSI HUKUM PENEROBOS LARANGAN MUDIK   PT TRANSJAKARTA SIAPKAN 11 LAYANAN TAMBAHAN SAAT LIBUR LEBARAN 14-16 MEI 2021   MASJID AGUNG PALEMBANG BATASI JEMAAH SHALAT IDUL FITRI HANYA 1.000 ORANG   PEMPROV SUMATERA BARAT TIDAK GELAR SHALAT IDUL FITRI BERJEMAAH SAAT PANDEMI   MASIH DI DALAM ZONA MERAH, 13 RT DI SURABAYA TIDAK DIIZINKAN GELAR SHALAT IDUL FITRI DI MASJID   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS INGATKAN KEMBALI MASYARAKAT UNTUK TIDAK LAKUKAN TAKBIR KELILING   BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA TANGERANG MASIH TERIMA PEMBAYARAN ZAKAT FITRAH HINGGA RABU MALAM