Kompas TV regional berita daerah

Agenda Percepatan Pembangunan Istana IKN Saat Ramadhan

Kompas.tv - 14 April 2021, 17:00 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menyampaikan telah melakukan kunjungan kelokasi peletakan batu pertama, lokasi istana negara yang akan dibangun dalam waktu dekat ini.

Isran Noor menegaskan hal ini, usai melakukan kunjungan bersama menteri perencanaan pembangunan nasional, kepala bappenas Suharso Monoarfa, senin sore. Bahkan menurut Isran, bisa jadi ground breaking istana IKN akan dilangsungkan di bulan ramadhan.

Agenda pemantapan pembangunan istana negara ini disesuaikan jadwal aktifitas kenegaraan sudah berlangsung pada tahun 2023. Dimana pada tahun 2023, presiden RI Joko Widodo sudah mulai berkantor bersama kabinetnya.

Isran juga menjelaskan, agenda lainnya seperti pembangunan bangunan pemerintahan sebagai penunjang aktivitas kenegaraan, sudah berjalan sesuai rencana sejak beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Isran bahkan menyampaikan, akan ada perekrutan sebanyak 150 ribu pekerja untuk mengisi sejumlah posisi pemerintahan dan rekanan pemerintah.   

Untuk itu, masyarakat dan para alumni perguruan tinggi di Kaltim bisa mempersiapkan diri agar bisa bersaing mengisi posisi-posisi tersebut, agar bisa berperan aktif dalam rencana ibu kota negara kedepan.

Adapun RUU tersebut kini telah tercantum dalam program legislasi nasional prioritas 2021, jika sudah mendapatkan pengesahan sebagai pemenuhan syarat, maka percepatan pembangunan istana negara akan dilancarkan pada bulan ramadhan ini.

#PembangunanIKN#BulanRamadhan#PersiapanIKN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x