Kompas TV regional berita daerah

Agenda Percepatan Pembangunan Istana IKN Saat Ramadhan

Rabu, 14 April 2021 | 17:00 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menyampaikan telah melakukan kunjungan kelokasi peletakan batu pertama, lokasi istana negara yang akan dibangun dalam waktu dekat ini.

Isran Noor menegaskan hal ini, usai melakukan kunjungan bersama menteri perencanaan pembangunan nasional, kepala bappenas Suharso Monoarfa, senin sore. Bahkan menurut Isran, bisa jadi ground breaking istana IKN akan dilangsungkan di bulan ramadhan.

Agenda pemantapan pembangunan istana negara ini disesuaikan jadwal aktifitas kenegaraan sudah berlangsung pada tahun 2023. Dimana pada tahun 2023, presiden RI Joko Widodo sudah mulai berkantor bersama kabinetnya.

Isran juga menjelaskan, agenda lainnya seperti pembangunan bangunan pemerintahan sebagai penunjang aktivitas kenegaraan, sudah berjalan sesuai rencana sejak beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Isran bahkan menyampaikan, akan ada perekrutan sebanyak 150 ribu pekerja untuk mengisi sejumlah posisi pemerintahan dan rekanan pemerintah.   

Untuk itu, masyarakat dan para alumni perguruan tinggi di Kaltim bisa mempersiapkan diri agar bisa bersaing mengisi posisi-posisi tersebut, agar bisa berperan aktif dalam rencana ibu kota negara kedepan.

Adapun RUU tersebut kini telah tercantum dalam program legislasi nasional prioritas 2021, jika sudah mendapatkan pengesahan sebagai pemenuhan syarat, maka percepatan pembangunan istana negara akan dilancarkan pada bulan ramadhan ini.

#PembangunanIKN#BulanRamadhan#PersiapanIKN

Penulis : KompasTV Tenggarong





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:45
MULAI BESOK, SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" HINGGA 13 JUNI 2021   LEBIH DARI 350.000 ORANG DI JEPANG MENANDATANGANI PETISI YANG MEMINTA OLIMPIADE TOKYO DIBATALKAN   WHO PERINGATKAN PANDEMI COVID-19 TAHUN INI BISA LEBIH PARAH DARIPADA SEBELUMNYA   MUSEUM MADAME TUSSAUDS PINDAHKAN PATUNG LILIN HARRY-MEGHAN DARI ANGGOTA KELUARGA KERAJAAN INGGRIS    PEMERINTAH: 15 MEI 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 15.469.561 SPESIMEN   HINGGA 15 MEI 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 84.063 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 144 KASUS, TOTAL 47.967 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 4.181 ORANG, TOTAL 1.597.067 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI DI INDONESIA ADA PENAMBAHAN 2.385 KASUS POSITIF KORONA, TOTAL 1.736.670 KASUS   POLDA JATIM GELAR PENYEKATAN SERENTAK DAN TES CEPAT COVID-19 SECARA ACAK DI 29 TITIK POS PENYEKATAN   SEBUAH PERAHU YANG BAWA 20 PENUMPANG DI WADUK KEDUNGOMBO, BOYOLALI, TERBALIK, 9 ORANG MASIH DALAM PENCARIAN   TNI AL SELAMATKAN 27 ABK KAPAL SINAR MAS YANG TERBAKAR DI LAUT NATUNA UTARA   PT KCI: TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG DILAKUKAN HINGGA BESOK   PT KCI LAKUKAN TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK KE PENUMPANG KRL DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG