Kompas TV nasional peristiwa

Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Kelompok JAD di Sulawesi Selatan

Kompas.tv - 14 April 2021, 17:23 WIB
densus-88-tangkap-6-terduga-teroris-kelompok-jad-di-sulawesi-selatan
Aparat Brimob menggeledah rumah Lukman, tersangka bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021). (Sumber: Tribun Timur/ Sanovra Jr)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Eddward S Kennedy

MAKASSAR, KOMPAS.TV – Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap enam orang terduga jaringan teroris bom Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (12/4/2021).

Sehingga total saat ini, ada 31 orang terduga teroris yang sudah berhasil ditangkap dan diamankan Polri. Semuanya merupakan jaringan teroris yang tergabung dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Villa Mutiara.

Dua dari enam orang terduga teroris yang ditangkap adalah perempuan yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Mapolda Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, satu orang terduga teroris ditangkap di Kabupaten Gowa, kemudian menyusul lima orang lainnya ditangkap di Kota Makassar.

Dalam proses penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya, 7 handphone seluler yang berisi grup teroris dan 1 buah senjata angin yang digunakan untuk latihan menembak oleh para teroris tersebut.

Baca juga: Batalion Iman, Nama Grup WA Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Makassar: Ada Aksi Amaliyah

Melansir dari Tribunnews, penangkapan terduga teroris ini merupakan tindak lanjut insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) pukul 10.30 WITA.

Dua orang pelaku merupakan pasangan suami istri kelompok JAD. Keduanya tewas akibat bom tersebut.

Akibat insiden itu, terdapat 19 korban yang mengalami luka serius dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Namun hingga kini, hanya tinggal 4 korban yang masih menjalani perawatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x