Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Bongkar Dugaan Korupsi, Petugas Damkar Depok Mengaku Diintimidasi

Kompas.tv - 14 April 2021, 17:35 WIB
Penulis : Laura Elvina

DEPOK, KOMPAS.TV - Seorang anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Sandi, mendatangi Kejaksaan Negeri Depok untuk memberikan sejumlah bukti terkait dugaan korupsi pejabat Damkar Depok.

Sebelumnya, Sandi mengunggah foto berisi protes terhadap dugaan korupsi di instansinya. Dengan berani, Sandi menyebarkan protes itu melalui dua foto sekaligus, di mana protes itu ia alamatkan kepada sejumlah pejabat teras.

Isi tulisan dalam poster yang pertama adalah “Bapak Kemendagri tolong, untuk tindak tegas pejabat di dinas pemadam kebakaran Depok. Kita dituntut kerja 100 persen, tapi peralatan di lapangan pembeliannya tidak 10 persen, banyak digelapkan”.

Sementara poster kedua bertuliskan “Pak Presiden Jokowi tolong usut tindak pidana korupsi, Dinas Pemadam Kebakaran Depok”.

Sandi bilang, akibat hal ini, ia menerima ancaman dari pimpinan yang enggan ia sebutkan namanya. Ancaman itu merupakan ancaman diberhentikan dari pekerjaannya.

Menurut dia, bukan hanya dirinya, melainkan teman-teman sejawatnya kini juga diancam hal senada oleh atasan mereka.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok saat ini sedang mendalami dugaan korupsi pengadaan perlengkapan di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok sebagaimana yang diungkapkan Sandi. 

Video editor: Lisa

Baca Juga: Polisi Dalami Dugaan Korupsi di Lingkungan Damkar Depok yang Dibongkar Anak Buah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x