Kompas TV klik360 cerita indonesia

Viral! Bongkar Dugaan Korupsi, Petugas Damkar Depok Mengaku Diintimidasi

Rabu, 14 April 2021 | 17:35 WIB

DEPOK, KOMPAS.TV - Seorang anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Sandi, mendatangi Kejaksaan Negeri Depok untuk memberikan sejumlah bukti terkait dugaan korupsi pejabat Damkar Depok.

Sebelumnya, Sandi mengunggah foto berisi protes terhadap dugaan korupsi di instansinya. Dengan berani, Sandi menyebarkan protes itu melalui dua foto sekaligus, di mana protes itu ia alamatkan kepada sejumlah pejabat teras.

Isi tulisan dalam poster yang pertama adalah “Bapak Kemendagri tolong, untuk tindak tegas pejabat di dinas pemadam kebakaran Depok. Kita dituntut kerja 100 persen, tapi peralatan di lapangan pembeliannya tidak 10 persen, banyak digelapkan”.

Sementara poster kedua bertuliskan “Pak Presiden Jokowi tolong usut tindak pidana korupsi, Dinas Pemadam Kebakaran Depok”.

Sandi bilang, akibat hal ini, ia menerima ancaman dari pimpinan yang enggan ia sebutkan namanya. Ancaman itu merupakan ancaman diberhentikan dari pekerjaannya.

Menurut dia, bukan hanya dirinya, melainkan teman-teman sejawatnya kini juga diancam hal senada oleh atasan mereka.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok saat ini sedang mendalami dugaan korupsi pengadaan perlengkapan di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok sebagaimana yang diungkapkan Sandi. 

Video editor: Lisa

Baca Juga: Polisi Dalami Dugaan Korupsi di Lingkungan Damkar Depok yang Dibongkar Anak Buah

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:47
AC MILAN TUMBANGKAN TORINO 7-0 PADA LAGA PEKAN KE-36 LIGA ITALIA   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN MINTA SELURUH DUNIA PERLU MEMBERIKAN PELAJARAN KEPADA ISRAEL   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN DAN PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN BAHAS KONFLIK ISRAEL-PALESTINA LEWAT TELEPON   INDIA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA INDONESIA ATAS KIRIMAN BANTUAN BERUPA 200 OKSIGEN KONSENTRATOR   SATGAS SEBUT KASUS POSITIF COVID-19 DI SUMATERA NAIK, SEMENTARA DI JAWA MENURUN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT MALAM TAKBIRAN DI JAKARTA BERJALAN AMAN TANPA KERUMUNAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN UCAPKAN TERIMA KASIH UNTUK WARGA JABODETABEK YANG MEMILIH TIDAK MUDIK   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: “CROWD FREE NIGHT” BUKAN HANYA DI SUDIRMAN-THAMRIN, MELAINKAN DI SELURUH WILAYAH JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN BERLAKUKAN “CROWD FREE NIGHT” ATAU MALAM BEBAS KERUMUNAN SAAT MALAM TAKBIRAN   KRL YOGYAKARTA-SOLO TETAP BEROPERASI SELAMA LIBUR LEBARAN MULAI PUKUL 05.00-19.10 WIB   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS INGATKAN UMAT ISLAM UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT IDUL FITRI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PREDIKSI ARUS BALIK LEBARAN AKAN TERJADI PADA TANGGAL 16 DAN 17 MEI   KEMENKES: JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA SUDAH MENCAPAI 8.918.784 ORANG   HINGGA 12MEI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.728.204 ORANG, 1.584.878 SEMBUH, DAN 47.617 MENINGGAL DUNIA