Kompas TV advertorial

Seremoni "Donasi 2 Juta Masker untuk Insan Transportasi"

Kamis, 15 April 2021 | 11:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI bekerja sama dengan KompasTV menyelenggarakan seremoni “Donasi 2 Juta Masker untuk Insan Transportasi” di Ruang Mataram Gedung Kemenhub, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan atas program penggalangan dana dari lelang buku “Membangun Transportasi Merajut Negeri” yang berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 5 miliar.

Penyerahan simbolik 2 juta masker dilakukan langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, didampingi CEO KG Media, Andy Budiman. Penyerahan secara simbolis ini sekaligus menjadi pertanda dimulainya rangkaian penyaluran Donasi 2 Juta Masker untuk Insan Transportasi.

Baca Juga: Sinergi Kemenhub dan Kompas TV dalam “Donasi 2 Juta Masker untuk Insan Transportasi”

Tidak hanya 2 juta masker, dana yang terkumpul dari lelang buku juga dapat membeli 10.000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi.

Penyaluran donasi dibantu Lazis NU dan Lazis MU di sekitar sarana dan prasarana perhubungan seperti terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandara di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Pembagian masker serta sembako ini memang spesifik untuk para pekerja transportasi yang ada di garda terdepan seperti porter, petugas kebersihan di sarana transportasi, petugas keamanan, (serta) mereka yang mungkin tugasnya berdekatan dengan masyarakat dan punya risiko terpapar yang cukup tinggi,” ujar Stafsus Menhub Bidang Manajemen SDM dan Kehumasan, Adita Irawati.

Baca Juga: Membangun Transportasi, Merajut Negeri di Tengah Pandemi

Penyerahan donasi secara simbolik kepada penerima manfaat dilakukan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Restyawan dan Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani di Stasiun Gambir.

Gerakan Donasi 2 Juta Masker merupakan salah satu upaya Kemenhub untuk melindungi insan tranportasi dari penyebaran virus Covid-19 sehingga mereka dapat beraktivitas dengan sehat dan aman.

Penulis : Elva Rini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:38
KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN    MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT    PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19    DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN    POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN    SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI   KEMENTERIAN PPPA USUL PEREMPUAN LEBIH BANYAK MENERIMA BANTUAN PRESIDEN USAHA MIKRO (BPUM)    KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021   SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU    KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA    WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN    KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK