Kompas TV advertorial

Seremoni "Donasi 2 Juta Masker untuk Insan Transportasi"

Kompas.tv - 15 April 2021, 11:54 WIB
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI bekerja sama dengan KompasTV menyelenggarakan seremoni “Donasi 2 Juta Masker untuk Insan Transportasi” di Ruang Mataram Gedung Kemenhub, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan atas program penggalangan dana dari lelang buku “Membangun Transportasi Merajut Negeri” yang berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 5 miliar.

Penyerahan simbolik 2 juta masker dilakukan langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, didampingi CEO KG Media, Andy Budiman. Penyerahan secara simbolis ini sekaligus menjadi pertanda dimulainya rangkaian penyaluran Donasi 2 Juta Masker untuk Insan Transportasi.

Baca Juga: Sinergi Kemenhub dan Kompas TV dalam “Donasi 2 Juta Masker untuk Insan Transportasi”

Tidak hanya 2 juta masker, dana yang terkumpul dari lelang buku juga dapat membeli 10.000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi.

Penyaluran donasi dibantu Lazis NU dan Lazis MU di sekitar sarana dan prasarana perhubungan seperti terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandara di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Pembagian masker serta sembako ini memang spesifik untuk para pekerja transportasi yang ada di garda terdepan seperti porter, petugas kebersihan di sarana transportasi, petugas keamanan, (serta) mereka yang mungkin tugasnya berdekatan dengan masyarakat dan punya risiko terpapar yang cukup tinggi,” ujar Stafsus Menhub Bidang Manajemen SDM dan Kehumasan, Adita Irawati.

Baca Juga: Membangun Transportasi, Merajut Negeri di Tengah Pandemi

Penyerahan donasi secara simbolik kepada penerima manfaat dilakukan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Restyawan dan Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani di Stasiun Gambir.

Gerakan Donasi 2 Juta Masker merupakan salah satu upaya Kemenhub untuk melindungi insan tranportasi dari penyebaran virus Covid-19 sehingga mereka dapat beraktivitas dengan sehat dan aman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.