Kompas TV internasional kompas dunia

Empat Hari Setelah Kematian Pangeran Philip, Ratu Elizabeth Sudah Kembali Bekerja

Rabu, 14 April 2021 | 16:38 WIB
empat-hari-setelah-kematian-pangeran-philip-ratu-elizabeth-sudah-kembali-bekerja
Empat hari setelah kematian Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II telah melakukan tugas kenegaraan. (Sumber: Associated Press)

LONDON, KOMPAS.TV - Ratu Elizabeth II telah kembali menjalankan tugas kerajaan, empat hari setelah kematian suaminya, Pangeran Philip.

Seperti dikutip dari The Associated Press, Ratu Inggris berusia 94 tahun itu menghadiri upacara pensiun untuk seorang pejabat senior kerajaan pada hari Selasa (13/4/2021).

Keluarga kerajaan menjalani dua minggu masa berkabung untuk Pangeran Philip, yang meninggal Jumat (9/4/2021) pada usia 99 tahun.

Ratu menghadiri upacara di Kastil Windsor untuk Lord Chamberlain Earl Peel, yang telah pensiun sebagai pejabat paling senior di rumah tangga kerajaan. Dia mengawasi pengaturan untuk pemakaman Pangeran Philip, sampai diserahkan kepada penggantinya beberapa hari sebelum kematian Philip.

Pemakaman Philip akan berlangsung Sabtu di Kastil Windsor, dengan hanya dihadiri maksimal 30 orang karena pembatasan virus corona.

Prajurit dan wanita dari Royal Navy, Royal Marines, Army dan Royal Air Force akan mengambil bagian dalam prosesi pemakaman. Peti mati Philip akan dibawa ke Kapel St. George dengan Land Rover yang dimodifikasi secara khusus, yang dia rancang sendiri.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:44
JUMLAH KASUS KORONA DI MESIR: 232.905 POSITIF, 174.217 SEMBUH, 13.655 MENINGGAL DUNIA   MESIR LARANG PERAYAAN IDUL FITRI SECARA MASSAL SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19 HARIAN   PFIZER DAN BIONTECH SEPAKAT MENYUPLAI VAKSIN COVID-19 UNTUK PESERTA OLIMPIADE TOKYO   SELANDIA BARU MENYATAKAN KOMITMEN UNTUK MENGIKUTI OLIMPIADE TOKYO TAHUN INI   LEBIH DARI 100 WARGA BERLINDUNG KE KANTOR BUPATI PUNCAK, PAPUA, SAAT KKB LEPASKAN TEMBAKAN   INDONESIAN PUBLIC INSTITUTE SEBUT PENYELESAIAN KONFLIK DI PAPUA PERLU PENDEKATAN KOLABORATIF   DENSUS 88 TANGKAP DPO TERDUGA TERORIS DI SUKABUMI   HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK, JAM OPERASIONAL PENERBANGAN PESAWAT DI BANDARA EL TARI KUPANG HANYA BERLANGSUNG 6 JAM   SEBANYAK 53 ORANG DI RUTAN BATUSANGKAR, SUMBAR, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATU PENUMPANG PESAWAT DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG POSITIF COVID-19, 12 ORANG DI”TRACING”   PENGELOLA BANDARA AHMAD YANI SEMARANG MENGAKU LALAI SOAL PENUMPANG POSITIF COVID-19 BISA TERBANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PEMERINTAH AKAN BERI INSETIF PAJAK UNTUK SEKTOR RITEL   DINKES SULAWESI TENGAH: 83.338 ORANG DI 13 KABUPATEN DI SULTENG TELAH DIVAKSIN COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPK LAODE M SYARIF KECEWA MK TOLAK PERMOHONAN UJI FORMIL UU KPK