Kompas TV internasional kompas dunia

Empat Hari Setelah Kematian Pangeran Philip, Ratu Elizabeth Sudah Kembali Bekerja

Kompas.tv - 14 April 2021, 16:38 WIB
empat-hari-setelah-kematian-pangeran-philip-ratu-elizabeth-sudah-kembali-bekerja
Empat hari setelah kematian Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II telah melakukan tugas kenegaraan. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Ratu Elizabeth II telah kembali menjalankan tugas kerajaan, empat hari setelah kematian suaminya, Pangeran Philip.

Seperti dikutip dari The Associated Press, Ratu Inggris berusia 94 tahun itu menghadiri upacara pensiun untuk seorang pejabat senior kerajaan pada hari Selasa (13/4/2021).

Keluarga kerajaan menjalani dua minggu masa berkabung untuk Pangeran Philip, yang meninggal Jumat (9/4/2021) pada usia 99 tahun.

Ratu menghadiri upacara di Kastil Windsor untuk Lord Chamberlain Earl Peel, yang telah pensiun sebagai pejabat paling senior di rumah tangga kerajaan. Dia mengawasi pengaturan untuk pemakaman Pangeran Philip, sampai diserahkan kepada penggantinya beberapa hari sebelum kematian Philip.

Pemakaman Philip akan berlangsung Sabtu di Kastil Windsor, dengan hanya dihadiri maksimal 30 orang karena pembatasan virus corona.

Prajurit dan wanita dari Royal Navy, Royal Marines, Army dan Royal Air Force akan mengambil bagian dalam prosesi pemakaman. Peti mati Philip akan dibawa ke Kapel St. George dengan Land Rover yang dimodifikasi secara khusus, yang dia rancang sendiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x