Kompas TV entertainment film

Berperan Sebagai Buya Hamka, Vino G. Bastian Baca Al-Quran untuk Pendalaman Karakter

Rabu, 14 April 2021 | 16:35 WIB
berperan-sebagai-buya-hamka-vino-g-bastian-baca-al-quran-untuk-pendalaman-karakter
Make Up Vino G. Bastian Saat Berperan Sebagai Buya Hamka (Sumber: Instagram/Falcon Pictures)

SOLO, KOMPAS.TV - Film Buya Hamka sudah siap disaksikan oleh para penikmat sinema Indonesia. Pasalnya, seluruh kru Falcon Pictures dan Starvision telah merampungkan syuting film. Mengisahkan tentang ulama dan sastrawan Indonesia, Buya Hamka, film ini mengambil lokasi syuting di Mesir dan Indonesia.

Dilansir dari medcom.id, selama berperan sebagai Buya Hamka muda dan tua, Vino G. Bastian menggunakan prostetik untuk mendapatkan kemiripan wajah. Bahkan, dirinya harus melakukan tes makeup berulang kali. Tak hanya itu, sebagai bentuk pendalaman karakter, Vino pun pernah dites untuk membaca Al-QUran.

"Jadi proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Al-Quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi, ya usahanya lebih besar, lebih banyak," jelas Vino.

Diketahui, film yang disutradarai Fajar Bustomi telah melewati kurang lebih 65 hari syuting. Menurut pengakuan Fajar, ini merupakan syuting terlama dalam kariernya sebagai sutradara.

Tidak hanya Vino, film biopik Buya Hamka ini dibintangi oleh Mawar De Jongh, Dessy Ratnasari dan Laudya Chintya Bella, Dony Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Wafda, Rey Bong, Anjasmara, Beby Tsabina, dan masih banyak artis-artis lainnya.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:46
TINJAU LARANGAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK, KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK JANGAN TERGANGGU   MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   SEBANYAK 5.000 KENDARAAN PEMUDIK DIMINTA PUTAR BALIK DI POS PENYEKATAN TANJUNGPURA, KARAWANG, JABAR   PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19   DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN   POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN   SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI    HARI KEEMPAT LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 100 KENDARAAN DI POSKO PENYEKATAN KOTA TANGERANG DIMINTA PUTAR BALIK   KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA    PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021    SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN   KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK