Kompas TV video cerita indonesia

Anggota DPR Ramai-Ramai Jalani Pengambilan Sampel Darah untuk Vaksin Nusantara

Kompas.tv - 14 April 2021, 15:37 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah Anggota DPR RI menjalani proses pengambilan sampel darah untuk proses vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (14/4)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan dirinya telah diambil sampel daha untuk selanjutnya sel dendiritik dalam darah diolah selama tujuh hari.

saya sudah mengambil sampel darah untuk diolah selama tujuh hari untuk dijadikan vaksin Nusantara yang kemudian nanti akan dimasukkan ke dalam tubuh saya dalam tujuh hari ke depan," kata Dasco

Dasco menjelaskan sebelum dilakukan pengambilan sampel darah dilakukan pemeriksaan Kesehatan sesuai prosedur.

ada beberapa pertanyaan mengenai penyakit yang diderita, misalnya sebelum ini dan kita sudah tuliskan dan itu juga berlaku bagi setiap yang akan diambil uji klinis fase II ini," ujar Dasco.

Dasco juga sampaikan vaksin Nusantara butuh dukungan dari semua pihak. Dan saat ini sangat dibutuhkan untuk menekan laju virus Corona.

“saya pikir dengan ada vaksin Nusantara akan menambah kekayaan vaksin, apalagi produksi dalam negeri sehingga bisa membantu pemerintah umtuk menekan laju Covid di negara kita," ujar Dasco.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.