Kompas TV regional berita daerah

24 Terduga Teroris Diamankan Pasca Bom Bunuh Diri

Kompas.tv - 14 April 2021, 15:12 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Densus 88 mabes polri, telah mengamankan 24 orang terduga jaringan pelaku bom bunuh diri, didepan gereja katedral makassar. Kedua puluh empat orang ini diamankan di wilayah sulawesi selatan, dan terlibat dalam kelompok jaringan j-a-d .

Sebanyak dua puluh empat orang telah diamankan densus 88 mabes polri, dibantu aparat kepolisian polda sulawesi selatan, pasca bom bunuh diri yang menewaskan dua pelaku di depan gereja katedral makassar. Mereka diamankan di wilayah makassar, kabupaten gowa, dan maros. Dari dua puluh empat orang yang diamankan, dua diantaranya wanita.

Sebelumnya, polisi mengamankan empat orang wanita, dan dua orang diantaranya telah  dipulangkan karena  tidak cukup bukti, dan dianggap tidak terkait dengan kegiatan bom bunuh diri.

Kedua puluh empat orang ini, merupakan kelompok jaringan jamaah j-a-d, yang terafiliasi dengan isis . Mereka memiliki peran masing masing , meski belum dapat dirincikan. Mereka dianggap mensupport dan mendukung kedua eksekutor pelaku bom bunuh  diri.  Kedua puluh empat orang  ini, masih menjalani pemeriksaan  dan diamankan di mapolda sulawesi selatan.

 

#TERORISME
#DENSUS88
#TERORBOM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x