Kompas TV regional berita daerah

Pesantren Online di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 14 April 2021, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi Covid-19, salah satu sekolah swasta di Kota Semarang menggelar pesantren secara online selama bulan Suci Ramadan. 

Pesantren online di tengah pandemi ini dilakukan, mengingat sekolah swasta belum mendapat izin untuk melaksanakan sekolah tatap muka. Melalui pesantren online diharapkan siswa sebagai generasi muda bisa menanamkan 7 kebaikan yakni bertauhid, iklas, ukhuwah islamiyah, mandiri, berbudi luhur, sederhana, dan berwawasan luas.

Selain materi pelajaran agama islam, pesantrean online juga menyampaikan ceramah agama serta memberikan tugas kepada siswa.

"Walaupun dalam kondisi Covid-19 ini, Pesantren Ramdhan di sekola kita, di SMP Islam Terpadu ini, berjalan dengan program-program, yang tentunya kegiatan ini menjadi tema sekolah kita dengan one point seven," ujar Ramelan, Kepala SMP IT PAPB Kota Semarang.

Pesantren dengan mengambil tema pesantren online one point seven ini tidak hanya menambah wawasan dan pengetahuan lebih mendalam tentang ibadah bagi siswa, namun pesantren online selama Ramadan ini diharapkan dapat meningkatkan keilmuan di bidang agama Islam.

#PesantrenRamadhan #SMP IT PAPB #KotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x