Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tangkap Pria Pencuri Kotak Amal Yang Terekam CCTV

Rabu, 14 April 2021 | 12:46 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seorang pemuda mencuri kotak amal di Mesjid Perum Taman Lestari, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Terlihat dari rekaman video CCTV, pelaku masuk dan berpura-pura solat, hingga akhirnya pelaku membawa kotak amal. Atas kejadian ini, warga langsung melaporkannya ke kantor Polisi Polsek Nagrak. Dalam hitungan jam, polisipun berhasil menangkap pelaku pencurian kotak amal, dengan cara mengidentifikasi CCTV dan saksi saksi.

Berdasarkan informasi dari warga, bahwa kejadian pencurian tersebut tidak hanya kali ini saja, melainkan sudah beberapa kali terjadi, namun sayang saat itu warga tak mengenali pelaku karena belum memasang CCTV.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, pelaku berinisial IP, sudah beberapa kali melakukan pencurian kotak amal dengan berbagai modus, diberbagai masjid, ia mencuri kotak amal masjid, dengan alasan untuk menghidupi kebutuhannya sehari hari.

Dari tangan pelaku Polisipun mengamankan sebuah kotak amal, tang dan obeng untuk melakukan aksi pencuriannya. Kini pelaku mendekam di ruang tahanan Polsek Nagrak, dan terancam hukuman kurungan 7 tahun penjara.
 

Penulis : KompasTV Sukabumi





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:01
MULAI BESOK, SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" HINGGA 13 JUNI 2021   LEBIH DARI 350.000 ORANG DI JEPANG MENANDATANGANI PETISI YANG MEMINTA OLIMPIADE TOKYO DIBATALKAN   WHO PERINGATKAN PANDEMI COVID-19 TAHUN INI BISA LEBIH PARAH DARIPADA SEBELUMNYA   MUSEUM MADAME TUSSAUDS PINDAHKAN PATUNG LILIN HARRY-MEGHAN DARI ANGGOTA KELUARGA KERAJAAN INGGRIS    PEMERINTAH: 15 MEI 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 15.469.561 SPESIMEN   HINGGA 15 MEI 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 84.063 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 144 KASUS, TOTAL 47.967 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 4.181 ORANG, TOTAL 1.597.067 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI DI INDONESIA ADA PENAMBAHAN 2.385 KASUS POSITIF KORONA, TOTAL 1.736.670 KASUS   POLDA JATIM GELAR PENYEKATAN SERENTAK DAN TES CEPAT COVID-19 SECARA ACAK DI 29 TITIK POS PENYEKATAN   SEBUAH PERAHU YANG BAWA 20 PENUMPANG DI WADUK KEDUNGOMBO, BOYOLALI, TERBALIK, 9 ORANG MASIH DALAM PENCARIAN   TNI AL SELAMATKAN 27 ABK KAPAL SINAR MAS YANG TERBAKAR DI LAUT NATUNA UTARA   PT KCI: TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG DILAKUKAN HINGGA BESOK   PT KCI LAKUKAN TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK KE PENUMPANG KRL DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG