Kompas TV regional viral

Gadis di Bulukumba Dilamar Menggunakan 2 Keping Bitcoin, Harga Naik Terus!

Rabu, 14 April 2021 | 11:40 WIB
gadis-di-bulukumba-dilamar-menggunakan-2-keping-bitcoin-harga-naik-terus
Bau Tenri Abeng (31) dan Raja Muhammad Hasbi di Makassar, Sulawesi Selatan. (Sumber: (KOMPAS.com/NURWAHIDAH))

BULUKUMBA, KOMPAS.TV - Dua keping koin kripto, Bitcoin, yang diperkirakan berharga lebih dari Rp1,6 miliar digunakan Muhammad Hasbi untuk mempersunting Bau Tenri Abeng asal Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Proses lamaran kedua pasangan tersebut dinggah oleh akun Facebook Mismaya Alkhaerat yang merupakan pemandu acara pada Selasa (06/04/2021) lalu.

"Kak Tenri dilamar dengan dua bitcoin sebagai panai. Satu bitcoin harganya Rp 800 juta, selain itu mahar tiga keping logam mulia, satu stel emas dan seperangkat alat salat," jelas Mismaya seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Cetak Rekor! Kapitalisasi Pasar Uang Kripto Capai US$2 Triliun, Lebih dari Separuh Milik Bitcoin

Acara lamaran sekaligus resepsi itu digelar di Makassar dan hanya dihadiri oleh keluarga dekat dan sahabat.

Tenri diketahui pernah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2014 tetapi gagal karena perolehan suara yang minim.

"Tahu suara tak cukup, saya terbang ke Jakarta," lanjutnya. Di ibu kota, Tenri diajak seorang kawan untuk menggeluti bisnis crypto currency, atau mata uang digital.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:47
JUMLAH KASUS KORONA DI MESIR: 232.905 POSITIF, 174.217 SEMBUH, 13.655 MENINGGAL DUNIA   MESIR LARANG PERAYAAN IDUL FITRI SECARA MASSAL SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19 HARIAN   PFIZER DAN BIONTECH SEPAKAT MENYUPLAI VAKSIN COVID-19 UNTUK PESERTA OLIMPIADE TOKYO   SELANDIA BARU MENYATAKAN KOMITMEN UNTUK MENGIKUTI OLIMPIADE TOKYO TAHUN INI   LEBIH DARI 100 WARGA BERLINDUNG KE KANTOR BUPATI PUNCAK, PAPUA, SAAT KKB LEPASKAN TEMBAKAN   INDONESIAN PUBLIC INSTITUTE SEBUT PENYELESAIAN KONFLIK DI PAPUA PERLU PENDEKATAN KOLABORATIF   DENSUS 88 TANGKAP DPO TERDUGA TERORIS DI SUKABUMI   HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK, JAM OPERASIONAL PENERBANGAN PESAWAT DI BANDARA EL TARI KUPANG HANYA BERLANGSUNG 6 JAM   SEBANYAK 53 ORANG DI RUTAN BATUSANGKAR, SUMBAR, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATU PENUMPANG PESAWAT DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG POSITIF COVID-19, 12 ORANG DI”TRACING”   PENGELOLA BANDARA AHMAD YANI SEMARANG MENGAKU LALAI SOAL PENUMPANG POSITIF COVID-19 BISA TERBANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PEMERINTAH AKAN BERI INSETIF PAJAK UNTUK SEKTOR RITEL   DINKES SULAWESI TENGAH: 83.338 ORANG DI 13 KABUPATEN DI SULTENG TELAH DIVAKSIN COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPK LAODE M SYARIF KECEWA MK TOLAK PERMOHONAN UJI FORMIL UU KPK