Kompas TV nasional berita utama

Politikus PDIP: Komisi IX DPR Tidak Pernah Menyepakati Kolektif untuk Vaksinasi Nusantara

Rabu, 14 April 2021 | 11:25 WIB
politikus-pdip-komisi-ix-dpr-tidak-pernah-menyepakati-kolektif-untuk-vaksinasi-nusantara
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Sumber: Pixabay)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak pernah menyepakati secara kolektif untuk ikut vaksinasi Nusantara.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris melalui keterangan tertulis yang diterima KOMPAS TV, Rabu (14/4/2021).

“Bahwa adanya pimpinan/anggota Komisi IX yang mengikuti vaksinasi, itu dilakukan secara pribadi dan tidak mewakili Komisi IX DPR RI,” tegas Charles Honoris.

Baca Juga: Terkait Vaksin Nusantara, Peneliti: DPR Jangan Bingungkan Publik

Dalam keterangannya, Charles Honoris juga menuturkan posisi Komisi  IX dari fraksi  PDI Perjuangan DPR RI secara kolektif tidak mengikuti vaksinasi Nusantara.

“Hal ini sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Bapak Presiden bahwa uji klinis vaksin harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan kaidah-kaidah saintifik,” ujarnya.

Di sisi lain, sejumlah Anggota Komisi IX DPR direncanakan menerima vaksinasi Nusantara. Suntikan vaksin, dilakukan di tengah kontroversi Vaksin Nusantara yang belum mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:32
KEBUN RAYA BOGOR CATAT JUMLAH PENGUNJUNG SELAMA LIBUR LEBARAN MENCAPAI 23.520 ORANG   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: SAAT INI TIDAK ADA KABUPATEN ATAU KOTA DI JABAR BERSTATUS ZONA MERAH COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN TIDAK MELARANG WARGA DARI DAERAH UNTUK MASUK JAKARTA   PT KAI: KEDATANGAN PENUMPANG KA JARAK JAUH DI JAKARTA TERPANTAU LANDAI   JASA MARGA: 200.000 KENDARAAN MASUK JABOTABEK PADA HARI KEDUA SETELAH LEBARAN   KETUA SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT YANG BEPERGIAN SELAMA LIBUR LEBARAN UNTUK LAKUKAN ISOLASI MANDIRI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN PASTIKAN PEMERINTAH TELAH SIAP ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19 PASCALIBUR LEBARAN   PEMERINTAH TERAPKAN KEBIJAKAN TES ACAK UNTUK CEGAH PENINGKATAN KASUS COVID-19 PASCALIBUR LEBARAN   JUMLAH MASYARAKAT INDONESIA YANG TELAH DIVAKSINASI COVID DOSIS KEDUA ADALAH 9.066.982 ORANG   PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 HARI INI: 4.295 ORANG POSITIF, 5.754 ORANG SEMBUH, DAN 212 ORANG MENINGGAL DUNIA   KASUS KORUPSI ASABRI, KEJAGUNG SITA ASET TANAH DAN GEDUNG MILIK BENNY TJOKROSAPUTRO   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN KPK HARUS MEMILIKI SDM TERBAIK DAN BERKOMITMEN TINGGI DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI   PRESIDEN JOKOWI MINTA KPK, KEMENPAN-RB, DAN BKN TINDAK LANJUTI NASIB 75 PEGAWAI KPK YANG TAK LULUS TWK   PRESIDEN JOKOWI: MASIH ADA PELUANG MEMPERBAIKI BAGI 75 PEGAWAI KPK YANG TAK LULUS TWK