Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Siap-siap THR Dibayar Full, Pelajari Tips Kelola THR Yuk!

Rabu, 14 April 2021 | 06:06 WIB
siap-siap-thr-dibayar-full-pelajari-tips-kelola-thr-yuk
Ilustrasi THR (Sumber: Kompas.com/Shutterstock)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Puasa baru mulai tapi sudah membahas THR nih? Karena pemerintah sudah mengumumkan perusahaan wajib membayar THR secara penuh, tak ada salahnya  anda mempersiapkan diri. Sehingga jika THR cair nanti, anda bisa memanfaatkannya dengan optimal.

Mengutip dari Finansialku.com, berikut tips yang bisa anda coba untuk mengatur uang THR agar lebih bermanfaat di tengah pandemi:

1. Atur Skala Prioritas

Anda harus mengatur skala prioritas ketika Anda mendapat THR. Anda bisa membagi THR ke beberapa pos anggaran penting. Misalnya: tabungan, keperluan mudik, sedekah, membeli baju lebaran, berbagi dengan keluarga, dan dana tak terduga.

Baca Juga: 5 Tips Agar Keuangan Anda Aman dan Tidak Terjebak Konsumerisme Saat Bulan Ramadhan

Pembagian diatas berlaku jika anda tidak punya utang. Tapi jika masih ada utang, dana THR sebaiknya digunakan untuk mencicil utang. Atau lebih baik lagi sekaligus melunasinya. Dana nya bisa diambil dari anggaran mudik, karena pemerintah sudah melarang mudik tahun ini.

2. Bayar Zakat

Penulis : Dina Karina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:53
PRESIDEN ASOSIASI SEPAK BOLA ITALIA ANCAM KELUARKAN JUVENTUS DARI SERIE A APABILA TAK TINGGALKAN LIGA SUPER EROPA   SEBUAH HELIKOPTER JATUH DI PROVINSI YUNAN, TIONGKOK SEBABKAN DUA PILOT TEWAS DAN DUA AWAK LAINNYA HILANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: AKTIVITAS MAL HINGGA BIOSKOP DI ZONA MERAH DAN ORANYE DIHENTIKAN SEMENTARA   KEMENAG SULAWESI TENGGARA AKAN FOKUSKAN PANTAUAN 1 SYAWAL 1442 HIJRIAH DI KOLAKA   BMKG: GEMPA MAGNITUDO 5,5 GUNCANG MELONGUANE, KEPULAUAN TALAUD, SULAWESI UTARA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO AJAK MASYARAKAT BELANJA PRODUK LOKAL UNTUK LEBARAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PEKERJA MIGRAN YANG PULANG KE INDONESIA DIBERIKAN PENANGANAN KHUSUS   KEMENKO PEREKONOMIAN: JUMLAH PEKERJA MIGRAN INDONESIA YANG PULANG PERIODE APRIL-MEI CAPAI 49.682 ORANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PPKM MIKRO AKAN DIPERPANJANG MULAI 18 HINGGA 31 MEI 2021   KAKORLANTAS SEBUT PEMUDIK YANG LOLOS PENYEKATAN DI BEKASI AKAN DIPUTARBALIKKAN DI POS BERIKUTNYA   KAKORLANTAS POLRI: ADANYA LARANGAN MUDIK, VOLUME KENDARAAN KE JAWA TENGAH DAN JAWA TIMUR MENURUN   POLDA METRO JAYA KERAHKAN RATUSAN PERSONEL TAMBAHAN UNTUK PERKUAT PENJAGAAN DI BEKASI   HINGGA HARI KELIMA PELARANGAN MUDIK, SUDAH 104.370 KENDARAAN DIPUTAR BALIK OLEH PETUGAS   MENHUB BUDI KARYA SUMADI MENYEBUT KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK LEBARAN DITERIMA MASYARAKAT DENGAN BAIK