Kompas TV nasional berita utama

Ini Alasan Mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie Akui Sudah Disuntik Vaksin Nusantara

Rabu, 14 April 2021 | 03:40 WIB
ini-alasan-mantan-ketua-umum-partai-golkar-aburizal-bakrie-akui-sudah-disuntik-vaksin-nusantara
Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie yang dikabarkan sudah disuntik Vaksin Nusantara. (Sumber: KOMPAS/Raditya Helamu)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Vaksin Nusantara masih menjadi polemik untuk digunakan di Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19.

Meski begitu, ternyata Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dikabarkan sudah disuntik vaksin yang diinisiasi oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tersebut.

Terkait hal ini dibenarkan Juru Bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa. Ia pun tak menampik adanya video berdurasi sekitar 9 detik yang menampilkan pernyataan Ical (sapaan akrab Aburizal Bakrie-red), bahwa dirinya telah disuntik dengan Vaksin Nusantara.

"Iya betul, beliau (Aburizal Bakrie) kirimin saya video, Kamis minggu lalu," kata Lalu Mara, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Antibodi Vaksin Nusantara Dianggap Tak Meyakinkan, BPOM Belum Mau Keluarkan Izin Uji Klinis Fase II

Ia mengatakan, kemungkinan Aburizal disuntik Vaksin Nusantara sebagai relawan karena politikus senior sekaligus mantan Ketua Umum Partai Golkar itu memang mendukung program yang dipelopori oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto itu.

"Sepertinya sebagai relawan. Beliau juga kan sudah tahu kemampuan Prof Terawan, karena beliau boleh disebut diselamatkan melalui tindakan medis yang dilakukan Prof Terawan lewat metode brain wash-nya itu," ujarnya.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:47
INDIA MENCATAT ANGKA KEMATIAN HARIAN TERTINGGI AKIBAT COVID-19 SEBANYAK 4.187 KASUS BARU, TOTAL 238.270 KASUS   PEMKOT MAKASSAR IZINKAN SHALAT ID DIADAKAN DI TEMPAT TERBUKA/JALAN RAYA DENGAN PROKES YANG KETAT   WAKIL WALI KOTA BOGOR DEDIE RACHIM INGATKAN PENGELOLA MAL PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN   GEREBEK KAMPUNG AMBON DI JAKBAR, POLISI TANGKAP 45 ORANG DAN MENYITA BARANG BUKTI SENJATA TAJAM HINGGA MIRAS   BMKG: KALIMANTAN YANG DIANGGAP AMAN DARI GEMPA PUN MEMILIKI 3 SESAR YANG PERLU DIWASPADAI   BMKG SEBUT INDONESIA MEMILIKI 295 SESAR AKTIF YANG PERLU DIWASPADAI   SEORANG CALON PENUMPANG PESAWAT DI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG TERTANGKAP MEMBAWA SURAT HASIL TES USAP PALSU   BANGUNAN TAMAN KANAK-KANAK (TK) DI RT 07 RW 01 JALAN PURI, CIPETE SELATAN, JAKSEL, HANGUS TERBAKAR   ICW MENILAI PRESIDEN JOKOWI PERLU TURUN TANGAN TANGANI PERSOALAN 75 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LOLOS TWK   BKN: TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) KPK BERBEDA DENGAN TWK CPNS   DITJEN IMIGRASI KEMENKUMHAM: LARANGAN MASIH BERLAKU BAGI WNA YANG INGIN BERKUNJUNG KE RI DENGAN TUJUAN WISATA   DIRJEN IMIGRASI SEBUT KEDATANGAN WN TIONGKOK SESUAI REKOMENDASI DAN BEKERJA DI PROYEK STRATEGIS NASIONAL   DIRJEN IMIGRASI JHONI GINTING SEBUT WNA YANG MASUK KE INDONESIA SELAMA PANDEMI BUKAN UNTUK WISATA   KEMENAG PELAJARI IMPLIKASI PUTUSAN MA TERKAIT PEMBATALAN SKB 3 MENTERI SOAL SERAGAM SEKOLAH