Kompas TV nasional berita utama

Ini Alasan Mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie Akui Sudah Disuntik Vaksin Nusantara

Kompas.tv - 14 April 2021, 03:40 WIB
ini-alasan-mantan-ketua-umum-partai-golkar-aburizal-bakrie-akui-sudah-disuntik-vaksin-nusantara
Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie yang dikabarkan sudah disuntik Vaksin Nusantara. (Sumber: KOMPAS/Raditya Helamu)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Vaksin Nusantara masih menjadi polemik untuk digunakan di Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19.

Meski begitu, ternyata Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dikabarkan sudah disuntik vaksin yang diinisiasi oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tersebut.

Terkait hal ini dibenarkan Juru Bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa. Ia pun tak menampik adanya video berdurasi sekitar 9 detik yang menampilkan pernyataan Ical (sapaan akrab Aburizal Bakrie-red), bahwa dirinya telah disuntik dengan Vaksin Nusantara.

"Iya betul, beliau (Aburizal Bakrie) kirimin saya video, Kamis minggu lalu," kata Lalu Mara, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Antibodi Vaksin Nusantara Dianggap Tak Meyakinkan, BPOM Belum Mau Keluarkan Izin Uji Klinis Fase II

Ia mengatakan, kemungkinan Aburizal disuntik Vaksin Nusantara sebagai relawan karena politikus senior sekaligus mantan Ketua Umum Partai Golkar itu memang mendukung program yang dipelopori oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto itu.

"Sepertinya sebagai relawan. Beliau juga kan sudah tahu kemampuan Prof Terawan, karena beliau boleh disebut diselamatkan melalui tindakan medis yang dilakukan Prof Terawan lewat metode brain wash-nya itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Lalu mengatakan, apa yang dilakukan Aburizal tersebut sejalan dengan imbauan Presiden Jokowi untuk mencintai produk dalam negeri.

Baca Juga: BPOM Ungkap Uji Klinis Vaksin Nusantara Didominasi Peneliti Asing



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.