Kompas TV regional peristiwa

Istri Pensiunan Polisi Ini Rela Jadi Pemulung karena Uang Pensiun Suami Habis untuk Bayar Utang Bank

Rabu, 14 April 2021 | 03:11 WIB
istri-pensiunan-polisi-ini-rela-jadi-pemulung-karena-uang-pensiun-suami-habis-untuk-bayar-utang-bank
Erni menunjukkan foto almarhum suami dan pangkat semasa hidup dan menjalankan tugasnya sebagai polisi, Senin (12/4/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/AAM AMINULLAH)

SUMEDANG, KOMPAS.TV - Kisah Erni Marliana, istri pensiunan polisi di Sumedang, Jawa Barat, menyita perhatian publik. Sebab, wanita berusia 61 tahun itu rela menjadi pemulung untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

Setelah sang suami Briptu Awang meninggal dunia pada 2007, warga Dusun Nangkapanda RT 03/04, Desa Mulyasari, Kecamatan Sumedang Utara, itu terpaksa banting tulang menghidupi 7 anaknya.

Baca Juga: Ingat Tidak Usah Nekat Mudik, Polisi Sudah Hafal Modus Pelaku Perjalanan Kalabui Petugas

Erni mengaku, sebenarnya ia masih mendapat uang pensiun peninggalan suaminya. Namun uang itu habis untuk membayar utang bank.

Ketika itu, Erni mengatakan, utang bank suaminya sebesar Rp 2 juta dan menyisakan Rp 200.000 untuk makan.

"Sejak suami meninggal, sisa uang gaji pensiunan ini tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup saya bersama tujuh anak," kata Erni dikutip dari Kompas.com pada (14/4/2021).

Baca Juga: Produsen Senjata Api Dibekuk Polisi, 9 Senpi dan Ratusan Amunisi Disita, 4 Pelaku Dibekuk

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:13
FLORENTINO PEREZ KEMBALI TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN REAL MADRID UNTUK MASA JABATAN HINGGA 2025   MENKES AUSTRIA RUDOLF ANSCHOBER MENGUNDURKAN DIRI KARENA LELAH TANGANI PANDEMI KORONA   KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI JANJI MENCARI DAN TANGKAP KKB YANG BERAKSI DI BEOGA DAN ILAGA, PUNCAK   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISITIONO: PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK AKAN DIHUKUM 2 KALI LIPAT   PT KAI IZINKAN PENUMPANG UNTUK SAHUR DAN BUKA PUASA DI DALAM KERETA KETIKA DALAM PERJALANAN SELAMA BULAN RAMADAN   PT KAI MASIH JUAL TIKET KERETA HINGGA KEBERANGKATAN 30 APRIL 2021 DI TENGAH ATURAN PELARANGAN MUDIK   DISPAREKRAF DKI JAKARTA: RESTORAN TIDAK BOLEH TAMPILKAN PERTUNJUKAN DJ SELAMA BULAN RAMADAN   JAM OPERASIONAL MRT TIDAK MENGALAMI PERUBAHAN SELAMA BULAN RAMADAN   MRT JAKARTA IZINKAN PENUMPANG BERBUKA PUASA DI DALAM GERBONG KERETA DENGAN AIR PUTIH DAN KURMA   POLDA METRO JAYA LIMPAHKAN BERKAS KASUS MAFIA TANAH YANG MENYASAR KELUARGA DINO PATTI DJALAL KE KEJATI   DISHUB DKI BERENCANA HANYA MEMBUKA TERMINAL PULO GEBANG DI JAKARTA TIMUR SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN CEK STATUS RUMAH PENINGGALAN MENLU PERTAMA, ACHMAD SOEBARDJO, YANG DIJUAL   ICW MINTA KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DUA LOKASI DI KALIMANTAN SELATAN   TERDAKWA DJOKO TJANDRA AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN 6 BULAN PENJARA DALAM KASUS "RED NOTICE"