Kompas TV regional peristiwa

Kakek Makmur Ditemukan Meninggal, Pengemis yang Pernah Viral karena jadi Korban Penjambretan

Kompas.tv - 14 April 2021, 02:00 WIB
kakek-makmur-ditemukan-meninggal-pengemis-yang-pernah-viral-karena-jadi-korban-penjambretan
Kakek Makmur saat masih hidup tengah menangis usai menjadi korban penjambretan pada akhir 2020 lalu. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Gading Persada

BAUBAU, KOMPAS.TV- Nasib tragis dialami seorang pengemis berusia 70 bernama Makmur yang ditemukan meninggal dunia di sebuah tribun di Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (12/4/2021).

Sosok Kakek Makmur sendiri sempat viral lantaran video saat dirinya dijambret oleh dua orang pria tak dikenal beredar di media sosial. Sejumlah warganet lalu berharap agar para pelaku bisa ditangkap.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Pengemis dan Gelandangan Dirazia

Meninggalnya Kakek Makmur terungkap setelah seorang warga menemukan jasad seorang lansia di tribun sebuah lapangan sepak bola di Kota Baubau.

Setelah diidentifikasi, jenazah tersebut ternyata adalah Kakek Makmur.

“Sementara ini kami mengidentifikasi dari ciri-ciri fisiknya dan keluarga yang mengenali bahwa ini adalah Bapak Makmur yang beberapa bulan yang lalu menjadi korban penjambretan dan hari ini ditemukan sudah meninggal dunia," kata Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Candra Tangkar, Senin (12/4/2021) seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (13/4/2021).

Penemuan jasad Kakek Makmur pun membuat keluarga menangis histeris. Atas permintaan keluarga, jenazah Kakek Makmur langsung dibawa pulang tanpa divisum terlebih dahulu.

Sejumlah petugas mengevakuasi jenazah Makmur (70), seorang kakek yang sempat viral karena dirampok uang hasilnya mengemisnya beberapa waktu lalu. Kakek Makmur ditemukan tak bernyawa di tribun Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (12/4/2021). (Sumber: Kompas.com/DEFRIATNO NEKE)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kakek Makmur diketahui mengalami kejadian yang tak menyenangkan hingga membuatnya menangis terisak-isak pada 2020 lalu.

Uang hasil mengemis yang akan dia gunakan untuk membeli kain putih, dirampas oleh dua orang pemuda, Sabtu (28/11/2020).

Sang kakek sempat berupaya mengejar dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor itu. Namun, dia justru terjatuh. Kejadian tersebut membuat Kakek Makmur berlinang air mata menahan kekecewaan.

"Bahu saya sakit, uang saya dicuri, padahal uang itu saya mau siapkan untuk beli kain putih, jangan sampai saya sakit dan mati," tutur Kakek Makmur, Senin (30/11/2021).

Baca Juga: Manusia Silver dan Pengemis Dirazia Petugas

Kejadian penjambretan tersebut ternyata terekam dalam kamera CCTV dan beredar di media sosial. Video dengan durasi 13 detik itu menunjukkan dua lelaki mendatangi Kakek Makmur dengan sepeda motor.

Lalu tiba-tiba salah satunya merampas tas Kakek Makmur yang berisi uang. Sang kakek berusaha mengejar, tetapi tubuhnya kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Polisi pun akhirnya berhasil menangkap pelaku berinisial RM alias AB.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x