Kompas TV regional peristiwa

Kakek Makmur Ditemukan Meninggal, Pengemis yang Pernah Viral karena jadi Korban Penjambretan

Rabu, 14 April 2021 | 02:00 WIB
kakek-makmur-ditemukan-meninggal-pengemis-yang-pernah-viral-karena-jadi-korban-penjambretan
Kakek Makmur saat masih hidup tengah menangis usai menjadi korban penjambretan pada akhir 2020 lalu. (Sumber: KompasTV)

BAUBAU, KOMPAS.TV- Nasib tragis dialami seorang pengemis berusia 70 bernama Makmur yang ditemukan meninggal dunia di sebuah tribun di Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (12/4/2021).

Sosok Kakek Makmur sendiri sempat viral lantaran video saat dirinya dijambret oleh dua orang pria tak dikenal beredar di media sosial. Sejumlah warganet lalu berharap agar para pelaku bisa ditangkap.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Pengemis dan Gelandangan Dirazia

Meninggalnya Kakek Makmur terungkap setelah seorang warga menemukan jasad seorang lansia di tribun sebuah lapangan sepak bola di Kota Baubau.

Setelah diidentifikasi, jenazah tersebut ternyata adalah Kakek Makmur.

“Sementara ini kami mengidentifikasi dari ciri-ciri fisiknya dan keluarga yang mengenali bahwa ini adalah Bapak Makmur yang beberapa bulan yang lalu menjadi korban penjambretan dan hari ini ditemukan sudah meninggal dunia," kata Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Candra Tangkar, Senin (12/4/2021) seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (13/4/2021).

Penemuan jasad Kakek Makmur pun membuat keluarga menangis histeris. Atas permintaan keluarga, jenazah Kakek Makmur langsung dibawa pulang tanpa divisum terlebih dahulu.

Sejumlah petugas mengevakuasi jenazah Makmur (70), seorang kakek yang sempat viral karena dirampok uang hasilnya mengemisnya beberapa waktu lalu. Kakek Makmur ditemukan tak bernyawa di tribun Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (12/4/2021). (Sumber: Kompas.com/DEFRIATNO NEKE)

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Nekat Mudik Kendarai Bajaj

Rabu, 5 Mei 2021 | 12:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:56
JPU HADIRKAN TIGA SAKSI DALAM KASUS TES USAP DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB YANG DIGELAR DI PN JAKTIM   SIDANG KASUS TES USAP RS UMMI BOGOR DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB DILANJUTKAN HARI INI   DALAM OPERASI KETUPAT 2021, SEBANYAK 155.000 PERSONEL GABUNGAN DITEMPATKAN DI 381 POS PENYEKATAN    KORLANTAS POLRI MENAMBAH TITIK PENYEKATAN MUDIK DALAM OPERASI KETUPAT 2021 DARI 333 TITIK JADI 381   KORLANTAS POLRI GELAR OPERASI KETUPAT 2021 PADA 6-17 MEI BERTEPATAN DENGAN KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK   ANTISIPASI PEMUDIK, PT JASA MARGA AKAN MELAKUKAN PENYEKATAN DI SEJUMLAH JALAN TOL MULAI KAMIS DINI HARI    PEMPROV RIAU TARIK SELURUH MOBIL DINAS PNS AGAR TAK DIGUNAKAN UNTUK MUDIK   KEMENKES INGATKAN PEMDA UNTUK MEWASPADAI PENINGKATAN KASUS COVID-19 DI WILAYAH MASING-MASING   KEMENKES: 10 PROVINSI ALAMI KENAIKAN KASUS AKTIF COVID-19 DALAM 4 MINGGU TERAKHIR   DIRLANTAS POLDA DIY KOMBES IWAN SAKTIADI WASPADAI MOBIL AMBULANS DISALAHGUNAKAN UNTUK MUDIK LEBARAN   ASDP MERAK MENCATAT 218.982 PENUMPANG MENYEBERANG KE PELABUHAN BAKAUHENI, LAMPUNG, SEJAK 28 APRIL HINGGA 4 MEI 2021   CEGAH KERUMUNAN, JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MEMINTA MASYARAKAT BERBELANJA DARING JELANG LEBARAN   LARANGAN MUDIK, EPIDEMIOLOG UGM BAYU SATRIA MINTA PEMPROV DKI JAGA KETAT JALAN TIKUS KELUAR MASUK JAKARTA   CEGAH COVID-19, PRESIDEN JOKOWI MINTA PANGDAM & KAPOLDA DI SELURUH DAERAH AWASI KEPULANGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA