Kompas TV internasional kompas dunia

Waspada Terhadap Varian Virus P.1, Prancis Tangguhkan Seluruh Penerbangan dari Brasil

Rabu, 14 April 2021 | 03:00 WIB
waspada-terhadap-varian-virus-p-1-prancis-tangguhkan-seluruh-penerbangan-dari-brasil
Sejumlah penumpang tengah menjalani pemeriksaan di loket di bandara Charles de Gaulle di utara Paris, Prancis. Foto diambil pada 1 Februari 2021. (Sumber: AP Photo/Francois Mori, File)

PARIS, KOMPAS.TV – Prancis menangguhkan seluruh penerbangan dari Brasil pada Selasa (13/4/2021) di tengah meningkatnya kekhawatiran akan varian virus corona yang menular yang telah menyebar di Afrika Selatan.

Perdana Menteri Jean Castex mengumumkan penangguhan ini ke parlemen Prancis.

"Kami mencatat bahwa situasinya memburuk, jadi kami memutuskan untuk menangguhkan seluruh penerbangan antara Brasil dan Prancis sampai pemberitahuan lebih lanjut,” kata Castex seperti dilansir dari The Associated Press, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Erupsi Gunung Fagradals di Islandia Tidak Mengancam Lalu Lintas Penerbangan

Meski Prancis hanya mengalami sedikit kasus varian virus P.1 yang melanda Brasil, kerusakan yang disebabkan varian virus itu di negara terbesar Amerika Latin itu membuat Prancis meningkatkan kewaspadaan.

Castex mencatat, para pelancong dari Brasil sudah diwajibkan untuk memiliki hasil tes negatif virus corona sebelum berangkat dan tiba di Prancis, juga menjalani karantina selama 10 hari. Namun, pemerintah juga didesak oleh para ahli kesehatan untuk menangguhkan penerbangan untuk menekan laju penyebaran varian virus itu.

Pengumuman Castex menuai tepuk tangan meriah dari para anggota parlemen.

Penulis : Vyara Lestari





BERITA LAINNYA


KOMPAS BISNIS

Warga Indonesia Demam Crypto

Sabtu, 1 Mei 2021 | 02:57 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:04
MENKOMINFO: HINGGA 30 APRIL 2021, ADA 1.556 HOAKS SOAL COVID-19 DAN 177 SOAL VAKSIN    DISHUB DKI: PENGAJUAN SIKM SELAMA MASA LARANGAN MUDIK BISA DILAKUKAN SECARA DARING    CEGAH PENULARAN COVID-19, PEMPROV JABAR PERPANJANG KERJA SAMA PENYEDIAAN HOTEL UNTUK TENAGA KESEHATAN    POLDA METRO JAYA: SEBANYAK 6.394 PERSONEL GABUNGAN DIKERAHKAN UNTUK ANTISIPASI AKSI "MAY DAY" PADA 1 MEI 2021    DEPUTI V KSP JALESWARI MINTA MASYARAKAT TAK KHAWATIR SOAL PENYEBUTAN KKB PAPUA SEBAGAI ORGANISASI TERORISME    DUKUNG KEMUDAHAN INVESTASI, MENDAGRI MINTA KEPALA DAERAH INVENTARISASI PERDA YANG TAK RELEVAN    MENTERI PPPA: LAKI-LAKI HARUS DUKUNG PERJUANGAN PEREMPUAN CAPAI KESETARAAN GENDER    KEMENTERIAN KESEHATAN: WASPADA PENYEBARAN VARIAN KORONA B117, MOBILITAS WARGA PERLU DITEKAN    PRESIDEN JOKOWI NYATAKAN PEMERINTAH TIDAK INGIN ANGKA KEMATIAN IBU MENINGKAT DI MASA PANDEMI COVID-19    PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TINGKATKAN PENGAWASAN TEMPAT KARANTINA WARGA NEGARA ASING    ANTISIPASI LONJAKAN PENUMPANG, TERMINAL KALIDERES, JAKARTA BARAT, AKAN TAMBAH KUOTA TES GENOSE    KEPALA KSP MOELDOKO: AKSES LAYANAN KESEHATAN JIWA MASIH TERBATAS, BARU ADA 51 RUMAH SAKIT JIWA    KEPALA KSP MOELDOKO MINTA MENKES BUDI GUNADI SADIKIN BANGUN RUMAH SAKIT JIWA DI ENAM PROVINSI   POLRES METRO JAKARTA TIMUR SIAPKAN 388 PERSONEL UNTUK PENGAMANAN HARI BURUH PADA 1 MEI 2021