Kompas TV regional berita daerah

Menunggu Buka Puasa Penggemar Burung Paruh Bengkok

Rabu, 14 April 2021 | 00:04 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Menunggu waktu berbuka puasa, banyak dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya yang dilakukan komunitas penggemar burung paruh bengkok di Palembang, dengan melakukan latihan bersama jelang petang.

Berbagai jenis burung paruh bengkok diterbangkan dalam latihan bersama tersebut.

Mengambil lokasi di salah satu Situ yang berada di Kawasan Bukit Sangkal Kalidoni Palembang, sekelompok penggemar burung paruh bengkok berbagai jenis menggelar latihan sore.

Burung mulai jenis Catalena, hely dan lainnya, merupakan burung paruh bengkok asal Amerika, yang kini banyak digemari di Palembang dengan membentuk komunitas.

Latihan biasa dilakukan komunitas yang mengemari burung karena warna bulu dan kedekatannya dengan pemiliknya ini, pada sore hari karena sengaja untuk menunggu buka puasa.

Burung akan diterbangkan bebas ke udara dengan waktu tertentu dan akan kembali pada pemiliknnya. Semakin lama terbang maka dalam sebuah kontes akan menjadi pemenangnya.

Sudah 3 tahun terakhir komunitas ini berdiri, yang berencana akan mengembangkan jenis burung ini, karena untuk Palembang masih didatangkan dari Semarang dan Jakarta.

Pemeliharaan burung yang dapat berusia 50 tahun ini, dengan memberi makan biji-bijian dan buah, serta membersihkan kandang setiap hari. Sementara sakit yang sering diderita burung paruh bengkok ini gugur bulu akibat setres.

#Burung #ParuhBengkok #BukaPuasa

Penulis : KompasTV Palembang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:54
AC MILAN TUMBANGKAN TORINO 7-0 PADA LAGA PEKAN KE-36 LIGA ITALIA   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN MINTA SELURUH DUNIA PERLU MEMBERIKAN PELAJARAN KEPADA ISRAEL   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN DAN PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN BAHAS KONFLIK ISRAEL-PALESTINA LEWAT TELEPON   INDIA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA INDONESIA ATAS KIRIMAN BANTUAN BERUPA 200 OKSIGEN KONSENTRATOR   SATGAS SEBUT KASUS POSITIF COVID-19 DI SUMATERA NAIK, SEMENTARA DI JAWA MENURUN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT MALAM TAKBIRAN DI JAKARTA BERJALAN AMAN TANPA KERUMUNAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN UCAPKAN TERIMA KASIH UNTUK WARGA JABODETABEK YANG MEMILIH TIDAK MUDIK   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: “CROWD FREE NIGHT” BUKAN HANYA DI SUDIRMAN-THAMRIN, MELAINKAN DI SELURUH WILAYAH JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN BERLAKUKAN “CROWD FREE NIGHT” ATAU MALAM BEBAS KERUMUNAN SAAT MALAM TAKBIRAN   KRL YOGYAKARTA-SOLO TETAP BEROPERASI SELAMA LIBUR LEBARAN MULAI PUKUL 05.00-19.10 WIB   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS INGATKAN UMAT ISLAM UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT IDUL FITRI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PREDIKSI ARUS BALIK LEBARAN AKAN TERJADI PADA TANGGAL 16 DAN 17 MEI   KEMENKES: JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA SUDAH MENCAPAI 8.918.784 ORANG   HINGGA 12MEI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.728.204 ORANG, 1.584.878 SEMBUH, DAN 47.617 MENINGGAL DUNIA