Kompas TV nasional sosial

Setelah Jalan Layang MBZ, UEA Bakal Investasi di Sektor Pendidikan hingga Retail

Kompas.tv - 13 April 2021, 23:14 WIB
setelah-jalan-layang-mbz-uea-bakal-investasi-di-sektor-pendidikan-hingga-retail
Penggantian nama Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) menjadi Tol Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (Sumber: Alfa Marganaputra)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah melakukan investasi di sektor minyak dan gas (migas) serta infrastruktur, kini Uni Emirat Arab (UEA) berencana melebarkan sayapnya di Indonesia.

Sektor yang masuk dalam wacana perluasan investasi yang ditanamkan UEA di Indonesia adalah pendidikan, pertanian, kesehatan, perbankan, hingga ritel.

Baca Juga: Normalisasi Hubungan Diplomatik Dengan UEA, Ekspor Berlian Mentah Israel Naik 66,4 Persen

Duta Besar UEA untuk Indonesia, Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri menyatakan rencana ini dalam sambutannya pada acara peresmian Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ), Senin (12/04/2021).

"Kami telah berkolaborasi dalam sektor minyak dan gas. Dan kami akan memperluas investasi pada area baru seperti pendidikan, kesehatan, perbankan, hingga ritel," ujar Abdullah, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: TOP 3 NEWS: Hasil Sidang Isbat, Jalan Layang Tol Cikampek, Eks Kapolres Jakpus Saksi Sidang Rizieq

Selaku perwakilan Pemerintah UEA, Abdullah menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas penamaan Jalan Layang MBZ yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia.

Selain akan menjadi penghormatan besar bagi Pangeran Mahkota Abu Dhabi yang sekaligus Deputi Komandan Tertinggi Pasukan Angkatan Darat Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga: Hibah dari UEA, Solo akan Miliki Masjid Raya Sheikh Zayed

Hal tersebut juga menjadi momentum positif atas hubungan bilateral antara UEA dengan Indonesia yang sudah terjalin sejak tahun 1976.

"Terima kasih banyak, banyak cinta dan apresiasi dari Pemerintah UEA dan Sheikh Mohamed Bin Zayed pantas mendapatkan penamaan ini," tutup Abdullah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.