Kompas TV olahraga kompas sport

Marc Marquez Akhirnya Comeback di MotoGP Portugal 2021, Fisioterapis Beri Pesan Dukungan

Kompas.tv - 13 April 2021, 22:34 WIB
marc-marquez-akhirnya-comeback-di-motogp-portugal-2021-fisioterapis-beri-pesan-dukungan
Pembalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez akan kembali ke trek balapan di MotoGP Portugal 2021 setelah sembuh dari cederanya. (Sumber: Instagram@hrc_motogp)
Penulis : Ahmad Zuhad

MADRID, KOMPAS.TV - Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Portugal akhir pekan ini. Setelah absen lama karena cedera, rider Repsol Honda itu akan comeback ke trek.

Marquez menderita cedera lengan kanan saat balapan GP Jerez 2020 pada 19 Juli 2020 lalu. Ia terpental keras dari motornya. Tangan kanannya pun tergerus ban motor sendiri hingga menyebabkan lengannya patah.

Marquez mesti menjalani tiga kali operasi lengan. Marquez berusaha tampil di GP Andalusia 2020. Namun, kondisi lengannya belum pulih hingga Marquez mesti mundur dari balapan MotoGP 2020.

Baca Juga: Rossi: Absennya Marquez di MotoGP Qatar Bikin Pebalap Lain jadi Lebih Berkembang

Pemilik gelar juara dunia delapan kali itu pun mesti melewatkan dua race perdana MotoGP 2021.

Namun, kini Marquez mengaku siap tampil di trek MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada 18 April 2021.

Fisioterapis Marquez,Carlos Garcia pun memberi pesan dukungan sebelum pebalap itu kembali ke trek.

“Anda tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun, Anda adalah Marc. Kami yang sudah dekat pada masa sulit ini tahu bahwa sebelum ada atlet, ada sosok yang hebat,” tulis Garcia di akun Instagram @fisiocarlosjgarcia.

Garcia juga menceritakan perjuangan Marquez dan tim fisioterapis selama berbulan-bulan.

“Kami telah memberikan semua yang kami miliki dan menyelesaikannya dengan cepat, tetapi hampir 9 bulan ini telah menjadi periode terlama dalam hidup kami. Kami telah menyerahkan segalanya untuk satu tujuan (menyembuhkan Marquez). Kami akhirnya memenuhi tujuan itu dan itu memberi kami pelajaran lebih banyak dari seluruh pengalaman kami, apa yang TIDAK kami alami dan apa yang telah kami derita. Beberapa bulan terakhir ini sangat sulit, tetapi kami selalu berusaha untuk melihat cahaya di ujung terowongan.”

“Jika saya telah belajar sesuatu dalam beberapa bulan ini, untuk menjadi sukses atlet perlu memiliki bakat. Tetapi tidak hanya bakat.”

Baca Juga: Bos MotoGP Ogah Ikut Campur Perseteruan Rossi dan Marquez: 'Saya Tidak akan Menyuruh Mereka Baikan'

“Anda harus menambahkan BEKERJA KERAS, lakukan apa yang harus Anda lakukan dan bukan apa yang ingin Anda lakukan. Bangun pagi, tepat waktu, konstan, tahu cara istirahat, makan makanan yang sehat, berlatih, menderita ... semuanya, tanpa tahu untuk berapa lama; semua meskipun mimpimu menjauh; semua dengan keraguan kapan Anda bisa bersaing lagi.”

Garcia pun menyebut, Marquez akan kembali merebut gelar juara MotoGP.

“Tampaknya cahaya yang kami bayangkan setiap hari di ujung terowongan, akhirnya menyinari kami.”

“@ marcmarquez93 akan memenangkan kejuaraan dunia, tapi saya akan tetap bersama Marc," pungkas Garcia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x