Kompas TV olahraga kompas sport

Ingin Reuni, Pochettino Akan Datangkan Harry Kane ke PSG Musim Depan

Kompas.tv - 13 April 2021, 22:25 WIB
ingin-reuni-pochettino-akan-datangkan-harry-kane-ke-psg-musim-depan
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino merayakan kesuksesan timnya menjadi juara Piala Super Prancis, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)
Penulis : Rizky L Pratama

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino dikabarkan ingin reuni dengan striker Tottenham Hotspur Harry Kane di musim depan.

Menurut Independent, Kane diproyeksi menggantikan Kylian Mbappe di musim panas nanti dan akan bergabung lagi dengan mantan pelatihnya di Tottenham Hotspur dulu di Liga Prancis. 

Mbappe yang akan memasuki tahun terakhir kontraknya musim panas mendatang jika dia tidak menandatangani perpanjangan kontrak, kemungkinan besar akan pergi meninggalkan Paris. 

Jadi, masa depan Mbappe bersama PSG akan ditentukan pada musim panas mendatang. 

Walau Pochettino ingin membawa Harry Kane ke PSG, namun sang pemain tampaknya lebih ingin bergabung ke salah satu klub kota Manchester di musim depan. 

Baca Juga: Punya Tugas Berat Lawan PSG, Bayern Munchen Akan Lakukan Segala Upaya untuk Lolos Semifinal

Akan tetapi, banderol harga Kane yang mencapai 150 juta pounds tentu merupakan jumlah yang sangat besar untuk dipenuhi bagi Manchester United mau pun Manchester City. 

The Athletic melaporkan, Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy juga mengisyaratkan tidak ingin menjual Harry Kane ke sesama klub Liga Primer Inggris. 

Meski sebenarnya, Kane masih ingin bermain di Inggris dan bergabung ke klub yang bisa bersaing untuk merengkuh gelar juara Premier League. 

Pochettino berharap, hubungan baiknya dengan Harry Kane sebelumnya bisa membuat hatinya terbuka untuk keluar dari Inggris dan bergabung bersamanya di PSG musim depan. 

Pochettino sendiri tengah mempersiapkan Paris Saint-Germain untuk melakoni laga penting melawan Bayern Munchen nanti malam di leg kedua perempat final Liga Champions musim ini. 

Baca Juga: Ini Syarat Agar Harry Kane Mau Bertahan di Tottenham Hotspur Musim Depan

Di laga PSG vs Bayern ini, anak asuhan Pochettino diunggulkan untuk lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengantongi kemenangan 3-2 di leg pertama. 

Duel PSG vs Bayern juga bisa saja menjadi faktor penentu kepindahan Harry Kane musim depan ke PSG. 

Jika PSG mampu mengalahkan Bayern lalu meraih gelar juara Liga Champions, bukan tidak mungkin Mbappe malah memperpanjang masa baktinya di PSG. 

Dengan begitu, kemungkinan terwujudnya transfer Harry Kane semakin kecil dikarenakan Mbappe masih bertahan di PSG.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x