Kompas TV video cerita indonesia

Luhut Minta KPK Pantau Proyek Kereta Cepat, Kenapa Nih?

Kompas.tv - 13 April 2021, 17:05 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta KPK ikut mengawasi proyek strategis nasional, salah satunya proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Menurut Luhut, keterlibatan KPK dalam pengawasan proyek kereta cepat yang menghabiskan anggaran yang besar bisa efisien dan bisa dihemat.

"Kemarin saya melihat proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Banyak sebenarnya kita bisa hemat di sana kalau dari perencanaan KPK sudah ikut terlibat melihat sendiri," kata Luhut dalam Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022, Selasa (13/4/2021).

Dia menyebut kini koordinasi dirinya dengan KPK makin baik saat ini. Hal ini dilakukan agar pemerintah tidak kecolongan lagi kasus korupsi.

"Koordinasi kami dengan KPK makin baik, dengan pak Firly, Pak Alexander, kita diskusi supaya tidak terjadi korupsi di Indonesia yang peluang terjadinya itu karena kesalahan sendiri kita juga," ujar Luhut.

Luhut sendiri memang baru mengunjungi proyek kereta cepat kemarin. Dalam kunjungannya itu, dia meminta agar proyek ini bisa diselesaikan sesuai target di tahun 2022.

Video editor: Lisa

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah 70%



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x