Kompas TV regional berita daerah

Polda Lampung Sita Uang 10 Miliar Hasil Dugaan Korupsi Jalan Ir Sutami-Sribawono Lampung Timur

Selasa, 13 April 2021 | 17:02 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Polda Lampung merilis barang bukti uang sebesar 10 miliar rupiah dari kasus dugaan korupsi proyek pengerjaan jalan Ir Sutami-Sribawono Kabupaten Lampung Timur.

Senin (12/4) pagi, Subdit III Ditreskrimsus Polda Lampung memperlihatkan sejumlah uang yang mencapai 10 miliar rupiah, sebagai barang bukti yang disita dalam kasus tindak pidana korupsi.

Polisi menyebut, uang 10 miliar itu disita dari PT. Usaha Remaja Mandiri (URM) yang menangani proyek pekerjaan konstruksi preservasi rekonstruksi jalan Ir Sutami-Sribawono di Kabupaten Lampung Timur.

Proyek pekerjaan Jalan Ir Sutami-Sribawono yang memiliki panjang 60 kilometer ini menelan biaya hingga 147 miliar lebih yang bersumber dari APBN 2018-2019.

Baca Juga: Bandar Lampung Resmi Miliki Stadion Mini

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan bahwa pengerjaan proyek preservasi rekonstruksi yang dilaksanakan PT. URM tidak sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam kontrak, dan mengakibatkan dugaan kerugian negara sebesar 60 hingga 65 miliar rupiah.

Ditreskrimsus Polda Lampung memulai penyelidikan sejak 6 Oktober 2020, dan dilanjutkan pada proses penyidikan hingga ditemukan dugaan kuat pengerjaan proyek jalan yang tidak sesuai ketentuan.

Meski belum ada penetapan tersangka dalam kasus ini, polisi mengklaim telah mengantongi sejumlah nama yang terlibat dalam perkara korupsi.

Sejumlah barang bukti berupa dokumen, stempel, dan perangkat komputer yang berisikan sejumlah dokumen yang menguatkan adanya dugaan korupsi dalam proyek pengerjaan jalan.

#KasusKorupsi #PoldaLampung #KorupsiPengerjaanJalan #LampungTimur

Penulis : Kompastv Lampung





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:54
ASOSIASI DOKTER TOKYO DUKUNG OLIMPIADE DIBATALKAN KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   SEBANYAK 1.141 PERSONEL DISIAGAKAN POLDA METRO JAYA UNTUK JAGA UNJUK RASA BELA PALESTINA DI JAKARTA   BMKG: NTT MEMASUKI MUSIM KEMARAU, SELURUH ELEMEN MASYARAKAT PERLU BERUPAYA UNTUK CEGAH KARHUTLA   TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII) KEMBALI DIBUKA HARI INI, WARGA DENGAN KTP NON-DKI DIPERBOLEHKAN MASUK   KEPALA BKD BANTAH KEBERADAAN TGUPP JADI ALASAN BANYAK PNS DKI TAK MENDAFTAR DALAM LELANG JABATAN ESELON II   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MEMINTA MAAF SOAL VIDEO PADUAN SUARA DI RUANG UTAMA MASJID ISTIQLAL   MILIKI STOK 1,3 JUTA TON, BULOG JAMIN TIDAK ADA IMPOR BERAS TAHUN INI   KEMENKES MINTA WARGA YANG PULANG MUDIK LEBARAN UNTUK ISOLASI MANDIRI MESKI NEGATIF COVIF-19   KEMENKES SIAP ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19 PASCA-LIBUR LEBARAN   KEMENKES MINTA PELAKU USAHA ATAU PERUSAHAAN LAKUKAN TES CEPAT COVID-19 KE PEGAWAI USAI LIBUR LEBARAN   KEMENLU AKAN MULAI LAKUKAN VAKSINASI KEPADA WARGA NEGARA INDONESIA KATEGORI KELOMPOK RENTAN DI LUAR NEGERI   PEMERINTAH INDONESIA BERHARAP PROGRAM VAKSINASI GOTONG ROYONG DAPAT DORONG INVESTOR LAKUKAN REALISASI INVESTASI   PRESIDEN JOKOWI HARAP KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG TINGKATKAN EFISIENSI LAYANAN TRANSPORTASI   PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG DIUJI COBA AKHIR 2022