Kompas TV video cerita indonesia

Sandiaga Uno: Kami Bersyukur Sirkuit MotoGP Mandalika Diacungi Dua Jempol

Kompas.tv - 13 April 2021, 16:50 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkap bahwa persiapan sirkuit MotoGP Mandalika diacungi dua jempol oleh penyelenggara.

Ia pun menyampaikan rasa syukur atas 'dua jempol' yang diberikan oleh penyelenggara MotoGP.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat bersyukur bahwa persiapan sirkuit diacungkan dua jempol," ujar Sandiaga saat "Weekly Press Briefing" yang dilakukan secara hybrid dari Gedung Sapta Pesona, Senin (12/4/2021) siang.

Meski begitu, perhelatan MotoGP di Mandalika harus ditunda karena mempertimbahkan situasi di tengah pandemi Covid-19.

Sandiaga pun mengatakan penundaan penyelenggaraan ajang balap Moto GP Mandalika tahun ini tidak akan mengurangi rencana persiapan.

Menurut Sandiaga, penundaan justru memberikan waktu yang lebih baik bagi Indonesia dalam mempersiapkan gelaran salah satu ajang sport tourism terbesar dunia itu tahun depan. 

"Karena kita akan punya waktu lebih banyak waktu untuk persiapan, promosi, karena akan ada ratusan ribu wisatawan yang hadir langsung menyaksikan perhelatan MotoGP di Mandalika," kata Sandiaga. 

Video editor: Lisa

Baca Juga: Jelang Perhelatan MotoGP 2021, Begini Kabar Sirkuit Mandalika



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.