Kompas TV nasional berita utama

Kapolri Minta Binasakan Polisi Pelaku Kejahatan dan Terlibat Narkoba

Selasa, 13 April 2021 | 17:54 WIB
kapolri-minta-binasakan-polisi-pelaku-kejahatan-dan-terlibat-narkoba
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Propam untuk segera memecat anggota kepolisian yang terus melakukan pelanggaran hukum. (Sumber: Istimewa/Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendesak pemberian sanksi pemecatan pada anak buahnya yang melakukan tindak pidana, seperti terlibat narkoba.

Permintaan Kapolri Listyo itu tertuju pada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Ia melontarkan hal itu saat membuka rapat kerja teknis Divisi Propam Polri di Mabes Polri, Selasa (13/4/2021).

Listyo menyebut, sebaiknya Popam segera mengambil tindakan, seperti pemecatan pada personel kepolisian yang sulit menerima pembinaan.

Baca Juga: Dua Polisi Bandar Lampung Bantu Begal Truk, Makelarnya Petugas Dishub, Pembelinya Anggota DPRD

"Terhadap yang melakukan pidana, utamanya narkoba, kalau memang sudah tidak bisa diperbaiki, kalau sudah tidak bisa dibina, ya sudah binasakan saja. Yang begitu-begitu segera selesaikan," ujar Listyo.

Propam, kata Listyo, dapat memilih opsi pemecatan anggota kepolisian, bila sudah memberi peringatan. Menurutnya, masih banyak polisi yang belum terjerumus masalah serupa.

Mantan kabareskrim itu mengatakan, pemecatan sebagai bentuk perlindungan pada anggota kepolisian lain.

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:02
JUMLAH KASUS KORONA DI MESIR: 232.905 POSITIF, 174.217 SEMBUH, 13.655 MENINGGAL DUNIA    MESIR LARANG PERAYAAN IDUL FITRI SECARA MASSAL SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19 HARIAN    PFIZER DAN BIONTECH SEPAKAT MENYUPLAI VAKSIN COVID-19 UNTUK PESERTA OLIMPIADE TOKYO    SELANDIA BARU MENYATAKAN KOMITMEN UNTUK MENGIKUTI OLIMPIADE TOKYO TAHUN INI    LEBIH DARI 100 WARGA BERLINDUNG KE KANTOR BUPATI PUNCAK, PAPUA, SAAT KKB LEPASKAN TEMBAKAN    INDONESIAN PUBLIC INSTITUTE SEBUT PENYELESAIAN KONFLIK DI PAPUA PERLU PENDEKATAN KOLABORATIF    DENSUS 88 TANGKAP DPO TERDUGA TERORIS DI SUKABUMI    HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK, JAM OPERASIONAL PENERBANGAN PESAWAT DI BANDARA EL TARI KUPANG HANYA BERLANGSUNG 6 JAM    SEBANYAK 53 ORANG DI RUTAN BATUSANGKAR, SUMBAR, POSITIF TERINFEKSI COVID-19    SATU PENUMPANG PESAWAT DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG POSITIF COVID-19, 12 ORANG DI”TRACING”    PENGELOLA BANDARA AHMAD YANI SEMARANG MENGAKU LALAI SOAL PENUMPANG POSITIF COVID-19 BISA TERBANG    MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PEMERINTAH AKAN BERI INSETIF PAJAK UNTUK SEKTOR RITEL    DINKES SULAWESI TENGAH: 83.338 ORANG DI 13 KABUPATEN DI SULTENG TELAH DIVAKSIN COVID-19    MANTAN KOMISIONER KPK LAODE M SYARIF KECEWA MK TOLAK PERMOHONAN UJI FORMIL UU KPK