Kompas TV cerita ramadan takjil

Saat Ramadan Tiba, UMY Bagi-Bagi Makan Sahur dan Buka Puasa Selama 25 Hari

Kompas.tv - 13 April 2021, 17:09 WIB
saat-ramadan-tiba-umy-bagi-bagi-makan-sahur-dan-buka-puasa-selama-25-hari
Ilustrasi Ramadan (Sumber: Freepik)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Deni Muliya

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tetap menggelar kegiatan tahunan untuk menyemarakkan bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan bertajuk RUMY (Ramadan UMY) digelar selama 25 hari sejak Senin (12/4/2021).

RUMY pada tahun ini bertema It’s Time To Change dengan harapan sudah saatnya beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 sehingga tetap bisa menyemarakkan kegiatan ibadah di bulan Ramadan.

Sejumlah program kegiatan Ramadan yang dilaksanakan di UMY, antara lain, pembagian makanan buka dan sahur, kuliah Ramadan, kajian menjelang buka puasa, tarawih dan kultum, serta tadarus berjemaah.

Baca Juga: Teknologi Terapi Berbasis Android untuk Penanganan Pasien Post Covid-19 Dipamerkan di UMY

“Kegiatan RUMY tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Miftahul Haq, panitia pelaksana program RUMY, Selasa (13/4/2021).

Demikian pula dengan pembagian menu buka dan sahur dilakukan dengan sistem drive thru sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

RUMY menyediakan 1.000 porsi untuk buka puasa dan 500 porsi untuk sahur selama 25 hari di bulan Ramadan.

Sementara, dalam program kuliah Ramadan dihadirkan secara luring dan daring melalui live Streaming Youtube Majid K.H. Ahmad Dahlan UMY, dilanjutkan dengan kegiatan Tarawih dilakukan di Masjid K.H. Ahmad Dahlan UMY.

Baca Juga: 4 Prodi Magister UMY Jadi Tujuan Beasiswa LPDP, Begini Cara Aksesnya

“Tentu dengan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan, dan kultum tarawih dilakukan sebelum pelaksanaan salat tarawih, setelah itu program tadarus berjamaah dengan target satu setengah juz,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.