Kompas TV regional berita daerah

Setelah Badai Siklon Tropis Seroja, Kini Muncul Pulau Baru di NTT: Rencana Diberi Nama Pulau Paskah

Selasa, 13 April 2021 | 17:48 WIB
setelah-badai-siklon-tropis-seroja-kini-muncul-pulau-baru-di-ntt-rencana-diberi-nama-pulau-paskah
Bantuan dari Dana Kemanusian Kompas melalui Pembaca Kompas sudah sampai di Pulau Lembata. Rencananya akan didistribusikan melalui Keuskupan Pulau Lembata, NTT (Sumber: DENNY YOSUA)

ROTE NDAO, KOMPAS.TV - Ada pulau baru yang dikabarkan muncul seusai badan siklon tropis seroja menghantam wilayah Nusa Tenggara Timur.

Pulau tersebut muncul di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Lokasi pulau itu lebih tepatnya berada di Dusun Sai, Desa Tolama, Kecamatan Loaholu dengan luas setidaknya 152 kaki. 

Camat Loaholu, Jemi Oktovianus Adu membenarkan adanya pulau baru yang muncul usai badai Siklon Tropis Seroja di Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, ini. 

"Pulau itu muncul tepatnya hari Minggu, 5 April 2021. Pulau itu terbentuk dari gundukan pasir dan batuan," ungkap Jemi saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Demi Beraktivitas, Warga Terdampak Banjir NTT Rela Meniti Kabel Bekas di atas Sungai Deras

Jarak pulau tersebut dari tepi pantai yaitu sekitar 200 meter dan tampak seperti pagar batu di laut. 

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:49
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MASA KONTRAK NEYMAR BERSAMA PSG AKAN BERAKHIR PADA JUNI 2022   PSG TOLAK TAWARAN RP 5 TRILIUN DARI REAL MADRID UNTUK MEREKRUT NEYMAR   DENSUS 88 TANGKAP 6 TERDUGA TERORIS YANG BERKAITAN DENGAN BOM DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   PEMKOT MATARAM, NTB, MELARANG TEMPAT HIBURAN BEROPERASI SELAMA RAMADAN   MENURUT RENCANA, PULAU BARU YANG MUNCUL DI ROTE NDAO, NTT, PASCA BADAI SEROJA AKAN DINAMAI PULAU PASKAH   SEBUAH PULAU BARU SELUAS 152 KAKI MUNCUL DI KECAMATAN LOAHOLU, ROTE NDAO, NTT, PASCA BADAI SEROJA PEKAN LALU   PEMKAB BLORA, JATENG, MELARANG TEMPAT HIBURAN MALAM BEROPERASI SELAMA RAMADAN   PEMKOT BATAM BENTUK TIM KHUSUS UNTUK KUMPULKAN DATA IBU HAMIL GUNA CEGAH ANGKA STUNTING   PEMKOT DEPOK MENGKLAIM BERENCANA PERBAIKI JALAN BOULEVARD DI GRAND DEPOK CITY SEBELUM JALAN TERSEBUT AMBLES 3 METER   TERBITKAN KEPPRES NOMOR 7 TAHUN 2021, PRESIDEN JOKOWI: CUTI BERSAMA ASN TAHUN INI HANYA 2 HARI   SATGAS COVID-19: 11 KABUPATEN/KOTA MASUK KATEGORI ZONA MERAH KORONA, PULAU JAWA TIDAK ADA   KEMENKUMHAM PASTIKAN NEGARA TIDAK AMBIL PUNGUTAN ROYALTI LAGU ATAU MUSIK   KAPOLRI: BINASAKAN SAJA POLISI TERLIBAT NARKOBA JIKA TAK BISA DIBINA