Kompas TV internasional kompas dunia

William Kenang Pangeran Philip Dengan Gaya Formal, Harry Dengan Gaya Santai

Kompas.tv - 13 April 2021, 15:37 WIB
william-kenang-pangeran-philip-dengan-gaya-formal-harry-dengan-gaya-santai
Pangeran William dan istrinya merilis foto anak mereka, Pangeran George bersama Pangeran Philip, untuk mengenang Pangeran Philip yang meninggal pada Jumat (9/4/2021). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Pangeran William dan Harry mengenang kakek mereka, Pangeran Philip, dengan gaya yang berbeda. Jika Pangeran mengenang kakeknya dengan gaya yang formal, Harry cenderung mengenang Pangeran Philip dengan gaya yang santai.

Pangeran William mengenang Pangeran Philip sebagai orang yang cerdas, bertanggung jawab dan jagoan barbekyu. William, yang berada di urutan kedua sebagai pewaris takhta kerajaan Inggris, menghormati pengabdian seumur hidup Philip kepada Ratu Elizabeth dan masyarakat Inggris.

"Kakek saya adalah pria yang luar biasa dan bagian dari generasi yang luar biasa," kata Pangeran William.

“Catherine dan saya akan terus melakukan apa yang dia inginkan dan akan mendukung Ratu di tahun-tahun mendatang. Aku akan merindukan kakekku, tapi aku tahu dia ingin kita melanjutkan pekerjaannya,″ ujarnya.

Baca Juga: Penggambaran Pangeran Philip dalam "The Crown" Adalah Fakta atau Fiksi? Berikut Jawabannya

Berbeda dengan ungkapan duka Pangeran William yang terkesan formal, pernyataan duka Pangeran Harry cenderung lebih santai.

"Dia akan dikenang sebagai pendamping Ratu yang terlama, seorang prajurit yang dihormati, seorang Pangeran dan seorang Duke. Tapi bagi saya, dia adalah seorang kakek, master barbekyu, legenda dalam bercanda, dan nakal hingga akhir hidupnya,″ ujar Harry seperti dikutip dari The Associated Press.

Pangeran Harry, telah tiba di Inggris untuk menghadiri pemakaman Philip, yang akan berlangsung Sabtu mendatang di Kastil Windsor.

Harry yang telah mengundurkan diri dari tugas Kerajaan Inggris, kini tinggal di Amerika Serikat bersama istrinya, Meghan, Duchess of Sussex. Namun Meghan tidak ikut ke Inggris karena sedang hamil dan disarankan oleh dokternya untuk tidak melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga: Pangeran Philip Dikenang Sebagai Sosok Relijius dan Memiliki Perhatian Pada Berbagai Agama

William dan istrinya juga merilis foto Philip ketika sedang mengendarai kereta kuda bersama anak mereka, Pangeran George, untuk mengenang kepergian kakek mereka.

Upacara pemakaman Pangeran Philip di Kapel St. George di Kastil Windsor, akan berlangsung singkat karena pandemi Covid-19 dan akan ditutup untuk umum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x