Kompas TV regional berita daerah

Bulan Puasa, Harga Daging Sapi Terus Naik

Kompas.tv - 13 April 2021, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kenaikan harga sembako di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mengalami peningkatan. salah satunya di Pasar Rakyat Surade, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kenaikan harga sembako di pasar ini di dominasi oleh harga daging sapi.

saat ini harga daging  Sapi lokal tembus 135 ribu hingga 140 ribu rupiah per kilo gram nya, sementara untuk daging import naik hingga 115 ribu rupiah yang sebelumnya 110 ribu rupiah.  Untuk daging ayam sebelumnya 38 ribu kini tembus 40 ribu rupiah.  Menurut petugas pasar, kenaikan harga daging tersebut dipicu karena daya minat pembeli daging tinggi.

Sementara itu menurut Staf UPT Pasar Surade, selain daging, jenis  sembako lain juga  alami kenaikan namun tidak drastis. Salah satunya harga minyak goreng yang saat ini mencapai 26 ribu rupiah perkilogram yang sebelumnya hanya 24 ribu rupiah per kilogram. Sementara itu sebelumnya harga cabai yang dikabarkan naik drastis kini ada sedikit penurunan dikisaran 70 ribu rupiah per kilo gramnya.,

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x