Kompas TV entertainment musik

Menikmati Musikalitas Wunderkind, Band Rock Tanah Air yang Digawangi Anak-Anak SD

Selasa, 13 April 2021 | 13:38 WIB
menikmati-musikalitas-wunderkind-band-rock-tanah-air-yang-digawangi-anak-anak-sd
Wunderkind, band rock tanah air yang digawangi anak-anak SD (Sumber: istimewa)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Bibit unggul dunia musik tanah air lahir lewat sebuah band bernama Wunderkind. Bukan sembarang band, Wunderkind dibentuk oleh lima anak yang masih duduk di kelas III sampai V bangku sekolah dasar (SD).

Wunderkind mengaransemen ulang lagu The Hard Knock Life yang merupakan soundtrack film Anne (1982). Video klip yang diunggah ke akun media sosial mendapat respons positif dari warganet.

Banyak yang tercengang dengan performa band yang digawangi Aisha Dama Candrika (vokal-Yogyakarta), Victoria Ilona Asandra, (gitar-Salatiga), Tata Early (bass-Jakarta), Biel Abrar (gitar-Jakarta), Mika (drums-Depok, Jawa Barat).

Musikalitas mereka tidak kalah dengan orang dewasa. Alunan musik yang diusung dalam kemasan genre rock progressive.

Baca Juga: Siska, Gadis Drummer Penjaga Ritme Band Rock

Uniknya, para personel tidak pernah bertemu secara langsung. Pandemi Covid-19 membuat mereka berinteraksi hanya melalui media sosial dan melakukan rekaman serta pembuatan video klip secara online atau daring dari kota asal masing-masing.

Lantas bagaimana mereka bisa saling kenal dan bersepakat untuk membentuk sebuah band?

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:32
JUMLAH KASUS KORONA DI MESIR: 232.905 POSITIF, 174.217 SEMBUH, 13.655 MENINGGAL DUNIA    MESIR LARANG PERAYAAN IDUL FITRI SECARA MASSAL SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19 HARIAN    PFIZER DAN BIONTECH SEPAKAT MENYUPLAI VAKSIN COVID-19 UNTUK PESERTA OLIMPIADE TOKYO    SELANDIA BARU MENYATAKAN KOMITMEN UNTUK MENGIKUTI OLIMPIADE TOKYO TAHUN INI    LEBIH DARI 100 WARGA BERLINDUNG KE KANTOR BUPATI PUNCAK, PAPUA, SAAT KKB LEPASKAN TEMBAKAN    INDONESIAN PUBLIC INSTITUTE SEBUT PENYELESAIAN KONFLIK DI PAPUA PERLU PENDEKATAN KOLABORATIF    DENSUS 88 TANGKAP DPO TERDUGA TERORIS DI SUKABUMI    HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK, JAM OPERASIONAL PENERBANGAN PESAWAT DI BANDARA EL TARI KUPANG HANYA BERLANGSUNG 6 JAM    SEBANYAK 53 ORANG DI RUTAN BATUSANGKAR, SUMBAR, POSITIF TERINFEKSI COVID-19    SATU PENUMPANG PESAWAT DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG POSITIF COVID-19, 12 ORANG DI”TRACING”    PENGELOLA BANDARA AHMAD YANI SEMARANG MENGAKU LALAI SOAL PENUMPANG POSITIF COVID-19 BISA TERBANG    MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PEMERINTAH AKAN BERI INSETIF PAJAK UNTUK SEKTOR RITEL    DINKES SULAWESI TENGAH: 83.338 ORANG DI 13 KABUPATEN DI SULTENG TELAH DIVAKSIN COVID-19    MANTAN KOMISIONER KPK LAODE M SYARIF KECEWA MK TOLAK PERMOHONAN UJI FORMIL UU KPK