Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

IPO Traveloka dan Grab di Bursa Amerika Serikat Kian Dekat

Selasa, 13 April 2021 | 10:58 WIB
ipo-traveloka-dan-grab-di-bursa-amerika-serikat-kian-dekat
New York Stock Exchange (Sumber: Reuters/ Lucas Jackson)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Perusahaan ride-hailing asal Singapura, Grab, dan perusahaan layanan jasa pemesanan tiket asal Indonesia, Traveloka, akan segera melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) di Amerika Serikat.

Dikutip dari Bloomberg via Kompas.com, pekan ini Grab mengumumkan rencana IPO melalui special purpose acquisition company  (SPAC), yang didukung oleh manajer investasi T. Rowe Price hingga Temasek Holdings Pte. Valuasi Grab ditaksir mencapai lebih dari 34 miliar dollar AS.

Baca Juga: AirAsia Masuk Bisnis Ride-Hailing, Ingin Jadi Super App seperti Grab dan Gojek

Traveloka juga dikabarkan akan mengikuti langkah Grab untuk IPO, melalui SPAC dengan dukungan miliarder Richard Li dan Peter Thiel. Valuasi Traveloka diperkirakan mencapai 5 miliar dollar AS .

SPAC adalah cara pengumpulan dana IPO dengan membeli perusahaan swasta di negara tersebut untuk kemudian mengambil alih listing nama pada bursa di Amerika Serikat.

Direktur Cathay Capital, Rajive Keshup menilai, langkah Grab dan Traveloka akan diikuti oleh start up Asia Tenggara lainnya. Seperti Gojek, Tokopedia, hingga startup asal Singapura, PropertyGuru.

Baca Juga: Traveloka akan IPO di Bursa AS

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:20
AC MILAN TUMBANGKAN TORINO 7-0 PADA LAGA PEKAN KE-36 LIGA ITALIA   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN MINTA SELURUH DUNIA PERLU MEMBERIKAN PELAJARAN KEPADA ISRAEL   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN DAN PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN BAHAS KONFLIK ISRAEL-PALESTINA LEWAT TELEPON   INDIA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA INDONESIA ATAS KIRIMAN BANTUAN BERUPA 200 OKSIGEN KONSENTRATOR   SATGAS SEBUT KASUS POSITIF COVID-19 DI SUMATERA NAIK, SEMENTARA DI JAWA MENURUN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT MALAM TAKBIRAN DI JAKARTA BERJALAN AMAN TANPA KERUMUNAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN UCAPKAN TERIMA KASIH UNTUK WARGA JABODETABEK YANG MEMILIH TIDAK MUDIK   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: “CROWD FREE NIGHT” BUKAN HANYA DI SUDIRMAN-THAMRIN, MELAINKAN DI SELURUH WILAYAH JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN BERLAKUKAN “CROWD FREE NIGHT” ATAU MALAM BEBAS KERUMUNAN SAAT MALAM TAKBIRAN   KRL YOGYAKARTA-SOLO TETAP BEROPERASI SELAMA LIBUR LEBARAN MULAI PUKUL 05.00-19.10 WIB   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS INGATKAN UMAT ISLAM UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT IDUL FITRI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PREDIKSI ARUS BALIK LEBARAN AKAN TERJADI PADA TANGGAL 16 DAN 17 MEI   KEMENKES: JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA SUDAH MENCAPAI 8.918.784 ORANG   HINGGA 12MEI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.728.204 ORANG, 1.584.878 SEMBUH, DAN 47.617 MENINGGAL DUNIA